UMI sebagai PTS terbaik Indonesia Timur kembali mencatat prestasi sebagai salah satu dari 124 peserta PTN/PTS yang lolos sebagai peserta ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang dilaksanakan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Hal ini tercantum dalam surat yang diterima Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding SE MSi.,  bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr H Laode Husen SH., MH ., di ruang kerjanya Menara UMI Lt. 9 (24/10) dengan nomor surat 3241/B3.2/KM/2018, tanggal 22 Oktober 2018 yang ditandatangani WKs. Direktur  Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Rina Indiastuti.

Ketika disinggung kegiatan yang diikuti sehingga memperoleh undangan sebagai peserta yang lolos ekspo KMI kemenristekdikti 2018 di IPB tanggal 9-12  November 2018, Wakil Rektor III Prof.Laode menjelaskan bahwa berawal dari niat dan tekad yang kuat dari anggota UKM-K UMI untuk bersaing bisnis di lingkup Nasional, langkah awal yang dilakukan anak-anak kami adalah mengikuti kompetisi bisnis yang dilakukan oleh DIKTI.

Dikatakan pula, kompetisi bisnis ini namanya expo KMI yang diadakan oleh Dikti, alhamdulillah dengan usaha maksimal dan ikhtiar kepada Allah SWT, mulai pembuatan proposal hingga mengunggah dan tidak lepas dukungan dari pembimbing kompetisi yaitu Bapak Munawir Nasi Hamzah SE MSi dan Kak Aan, sehingga UKM-K lulus menjadi peserta KMI expo di tingkat Nasional dan akan bersaing di ITB (Bogor) bersama 124 Universitas Se Indonesia.

 

Nama-nama dan usaha yang lolos untuk ikut KMI expo tanggal 9-12 November 2018 dari UMI yaitu :

Dangke abi (keju tradisional enrekang)

1.Sahril Akbar (ekonomi)

2.Wahyudin (pertanian)

3.Angri Saputra (ekonomi)

 

Nocan (kreasi tas rajut Papua)

1.Arham (ekonomi)

2.Alief wahyuni haris (ekonomi)

3.Fitriani akhmad (FKM)

 

9mart.id (market place 9 bahan pokok)

1.Fajar Sidiq (ekonomi)

2.Sri Rati (ekonomi)

3.Muh. Agung Wirawan (ekonomi)

 

“Tentunya keberhasilan anak-anak kami tentu menambah deretan prestasi nasional dan kami mendoakan semoga mereka akan berhasil meraih yang terbaik untuk kebanggan institusi tercinta Universits Muslim Indonesia,” kuncinya.

(Humas UMI)