Universitas Muslim Indonesia kembali unjuk prestasi dengan lolosnya dua orang mahasiswa di wilayah IX Sulawesi dan siap ikut berkompetisi pada even bergengsi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi 2019 (ON-MIPA PT) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti dalam bidang Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi di kota Makassar, 26-29 April 2019. Pelaksanaan On MIPA PT Tahun 2019, merupakan perhelatan yang ke 11, dan UMI kembali diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan ON MIPA yang akan diikuti 256 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, hal ini disampaikan Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH.,MH., saat ditemui di sela acara rapat pemantapan panitia ON MIPA Tahun 2019, yang didampingi Astor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Mukti Maruddin, MT, diruang rapat senat kampus II UMI (5/4).
Dua orang mahasiswa UMI yang lolos tahap seleksi dalam lingkup Wilayah IX Sulawesi, selanjutnya akan mengikuti kompetisi tahap selanjutnya (tahap III) di tingkat Nasional yang digelar tanggal 26 sd. 29 April 2019 di UMI. Tentunya prestasi ini meskipun jumlahnya kurang dari yang diharapkan, namun UMI, merupakan PTS yang terbanyak lolos dalam seleksi tahap kedua di wilayah IX Sulawesi, ujar Guru Besar Fakultas Hukum tersebut.
Adapun dua orang mahasiswa UMI, masing-masing Yulia Nuhra (Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI) lolos bidang Biologi dan Muhammad Imam Arif (Mahasiswa Fakultas Teknik UMI) lolos bidang Fisika. Sebelum dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap III , kami bidang kemahasiswaan, telah melaksanakan seleksi secara internal (Tahap I). Mulai dari penyeleksian di tingkat fakultas dan Universitas dan pembimbingan dengan melibatkan ahli di tiap bidangnya. Masing-masing bidang kami siapkan 10 orang, baik bidang fisika, kimia, matematika dan biologi. Tahap kedua yang dilaksanakan LLDIKTI Wil. IX Sulawesi, pada tanggal 26 s.d 27 Maret 2019. Alhamdulillah seleksi tahap kedua wilayah IX Sulawesi, UMI berhasil lolos dua orang.
Harapan saya anak-anakku mulai dari sekarang belajar, agar segera mempersiapkan diri guna mengikuti ON MIPA Tahun 2019, dan saat ujian nanti betul-betul focus mengerjakan soal demi soal dengan teliti, tidak tergesa-gesa, sehingga Insya Allah kami optimis disertai dengan doa civitas akademika UMI, insya Allah kita akan kembali menorehkan tinta emas dengan prestasi yang gemilang di tingkat nasional di even ON MIPA PT 2019 ini,” harap Prof. Dr. H. La Ode Husen yang juga alumni Fakultas Hukum UMI ini.

(HUMAS)