Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar Forum Riset Perbankan Syariah V bertajuk Meningkatkan Daya Saing Perbankan Syariah Guna Mendukung Stabilitas Sistem Keuangan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia di Auditorium Al Jibra, kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa, 26 Juni 2012.

Forum Riset Perbankan Syariah ini merupakan event International pertama kali yang dilaksanakan di luar Pulau Jawa. “Event ini akan dihadiri 650 peserta dari dalam dan luar negeri (Akademisi dan Praktisi Perbankan Syariah) dengan 30 Pembicara dari dalam dan luar negeri,” ungkap Ketua Panitia Lokal Prof Dr Syahnur Said MS.

Ketua IAEI yang juga Kepala BEF Kemenkeu RI, Prof Bambang Brojonegoro PhD dijadwalkan menjadi Keynote Speaker pada forum ini. Sedangkan yang menjadi prominent scholar adalah Prof Dr Muhammad Sujimon (Australia) dan  Prof Andrew White PhD (Singapore). Serta beberapa pembicara nasional yang berasal dari BI, IAEI, serta masyarakat ekonomi syariah (MES)

Ribuan peserta dari kalangan peneliti, pemerhati, akademisi, serta kalangan perbankan mengikuti kegiatan yang berlangsung di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jl Urip Sumiharjo, Makassar, 26-27 Juni.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!