Makassar, umi.ac.id – Di tengah pandemi Covid-19 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menambah Guru Besar. Penambahan Profesor di UMI.

Dua Profesor yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Mursalim, SE, M.Si, CSP, ASEAN, CPA. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI dengan disertasi bertajuk “Akuntasi Kehidupan dan Spiritual Accounting : Keseimbangan Hidup Dunia Akhirat. (Pendekatan Hermeneutic dan Local Genious di Era Revolusi 5.0).

Sedangkan Prof. Dr. Jayadi memaparkan disertasi berjudul “Pengembangan Pembenihan untuk Mendukung Akultur Berkelanjutan”. Dia Dosen dan Guru besar pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Makassar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, dan dilakukan secara virtual. Dua Profer tersebut hadir di Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, pada Sabtu 10 Oktober 2020 di Kampus II UMI Makassar.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si mengatakan bertambanya dua guru besar di UMI Malassar patut disyukuri karena memberikan dampak politif bagi kemajuan Kampus yang dipimpinya.

“Hari ini pengukuhan dua guru besar. Nanti tanggal16 dan 17 Oktober, bertambah 3 orang lagi. Sehingga 5 orang,” jelasnya.

Menurut mantan Direktur PPs UMI itu, tantangan ke depan akan jau lebih besar. Oleh sebab itu, para Profesor yang telah dikukuhkan melakukan langkah astisipatif dengam kemampuan yang ada untuk mewujudkan perubahan dan kemajuan di UMI.

Dia juga menitipkan pesan kepada dua Profesor yang resmi dikukuhkan agar menjaga marwah gelar yang disandang karena hal itu, cermin kualitas seseorang.

“Saya titipkan harapan, para Profesor mendapat gelar ini. Perlu menjaga marwah guru besar itu. Karena guru besar dinilai kualitas saat komunikasi,” harap Basri Modding.

Sedangkan, Ketua Dewan Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. H Mansyur Ramli, S.E, M.Si secara singkat berharap agar gelar yang disandang dua guru besar tersebut akan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat di dunia perguruan tinggi.

“Semoga guru besar ini, tetap berkarya. Ide dan gagasan untuk kemaslahatan kita semua. Kita harapkan untuk menambah kemajuan di UMI,” singkatnya.

(HUMAS)