Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi inovatif dan terkemuka khususnya dalam jajaran perguruan tinggi swasta papan atas di Indonesia.

Ini terlihat dalam rilis terbaru 10 besar penerimaan proposal perguruan tinggi berdasarkan jumlah pendanaan yang terbit pada Selasa (23/2/2021).

Perguruan tinggi swasta pertama terakreditasi ‘A’ di luar Pulau Jawa ini masuk dalam 10 besar untuk kategori perguruan tinggi swasta.

Dalam laman resmi Kemendikbud UMI berhasil meraih total pendanaan sebesar Rp. 527.3 juta pada program yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (c.q Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat -DRPM) ini.

Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI Prof. Dr. Ahmad Ghani, M.Si mengungkapkan, ini adalah bukti bahwa UMI adalah perguruan tinggi swasta yang terkemuka di Indonesia.

Sebab, kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini, proposal pendanaan perguruan tinggi ini disiapkan secara matang dan lengkap agar bisa diloloskan dalam seleksi.

“Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Pastinya ini berkat keseriusan dan motivasi mulai Ketua Pembina, Ketua Pengurus, Ketua Pengawas, Rektor dan semua pihak yang terkait untuk mengikuti ajang tahunan tersebut,” ungkap Prof Ahmad Ghani di Lantai 3 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (23/2/2020).

(HUMAS)