Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMI oleh Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA berlangsung di Auditorium Al-Jibra (18/10) Kampus 2 UMI Jl. Urip Sumiharjo Km.05 Makassar. Hadir Wakil Rektor V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA dan sejumlah pimpinan fakultas dan lembaga.

Ir.Anas Boceng,MS dalam laporannya menyatakan jumlah peserta KKN yang hadir hari ini sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai fakultas dalam lingkup UMI. Selain itu, UMI akan berencana melaksanakan KKN di luar negeri dalam mendukung program UMI menuju world class university, namun hal ini akan diwujudkan empat tahun ke depan, karena itu tahun ini sudah bisa dipersiapkan dengan baik.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dalam sambutannya menyatakan agar mahasiswa KKN sebagai duta UMI di masyarakat agar menjaga citra UMI dimanapun berada. Dikatakan pula agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu sekaligus belajar dari masyarakat. Inilah yang disebut sinerjitas antara dunia kampus dengan masyarakat. Jadikanlah kehadiran mahasiswa KKN sebagai upaya untuk menjadikan masyarakat sebagai mitra dan masyarakat merasa sayang kepada mahasiswa. Ditambahkan pula agar  mahasiswa bisa berbuat sesuatu yang bermakna bagi masyarakat. Urainya.

Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket almamater secara simbolis oleh Wakil Rektor V UMI Dr.HM.Arfah Shiddiq,MA kepada 2 orang perwakilan mahasiswa KKN UMI.*)

(Humas UMI)

error: Content is protected !!