Universitas Muslim Indonesia mendapat amanah sebagai Perguruan tinggi penerima program asuh PT Unggul tahun 2019, sesuai dengan surat keputusan direktur jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan nomor 74/B/HK/2019 tentang Perguruan tinggi penerima program asuh menuju program studi unggul.

UMI patut berbangga karena Khusus di Wilayah L2Dikti IX, UMI merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang ditetapkan sebagai penerima program Asuh PT Unggul Batch 1 Tahun 2019, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, SE., MSi saat ditemuai di tuang kerjanya Menara UMI Lt.9.

Program Asuh PT Unggul akan dilaksanakan dalam jangka waktu satu tahun yang bertujuan untuk memfasilitasi perguruan tinggi yang memiliki kemampuan dan telah terbukti memiliki mutu yang unggul untuk mengasuh (membimbing) perguruan tinggi lain yang mutunya masih perlu ditingkatkan, ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI, Prof. Dr. Ir. H . Abdul Makhsud, DEA menambahkan bahwa dengan semangat berbagi dan peduli, UMI sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A ingin mengambil bagian dalam program tersebut dan Alhamdulillah UMI termasuk salah satu yang diberikan kepercayaan dari total 20 perguruan tinggi diseluruh Indonesia.

Rancangan Program Pengasuhan ini diajukan sesuai dengan hasil pemetaan kebutuhan PT Asuhan dalam implementasi sistem penjaminan mutu. Pemetaan dilakukan melalui komunikasi dengan pimpinan sehingga ditetapkan tiga program yaitu Perbaikan Sistem Tata kelola Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) , Peningkatan Kompetensi Auditor dan Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) dan Peningkatan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi & Program Studi, ujar Makhsud yang juga Alumni Fakultas Teknik UMI ini.

(HUMAS)