Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan namanya dalam kompetisi bertaraf nasional. Prestasi demi prestasi terus ditorehkan baik mahasiswa maupun dosen UMI.

Terbaru adalah UMI masuk dalam 10 Besar Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tingkat perguruan tinggi tahun 2020 yang telah resmi ditutup Kamis (10/9/2020) malam.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang dihelat yang secara bertahap di tingkatan LLDikti masing-masing wilayah ini, UMI berada di ranking 10 nasional.

Kepala Bidang Minat, Bakat, dan Prestasi Mahasiswa, Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMI, Munawir, S.E, M.M, mengungkapkan, capaian yang diraih mahasiswa UMI ini tidak lepas dari support semua pihak, khususnya jajaran pejabat rektorat dan yayasan UMI.

“Jadi ini adalah kegiatan rutin tiap tahun. Dimana kami melaksanakan seleksi tingkat universitas untuk mendapatkan 3 terbaik dari masing – masing bidang KN-MIPA yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Dari 3 terbaik tersebut ikut seleksi tingkat wilayah,” ungkap Munawir dalam keterangan resminya, Jumat (11/9).

” Alhamdulilah ada 2 bidang yang mewakili LLDIKTI IX Ke tingkat nasional, yaitu bidang Biologi Yugni dari Fakultas kedokteran, Muh. Imam dari Fakultas Teknik jurusan mesin mewakili bidang Fisika,” papar Munawir.

Dosen Fakultas Ekonomi UMI ini menjelaskan, jelang kompetisi bergengsi ini, pihaknya mempersiapkan diri selama kurang lebih dua minggu lamanya.

“Kami punya waktu kurang lebih 2 minggu mempersiapkan adik-adik mahasiswa dengan melakukan pembimbingan selama 14 hari via zoom meeting dengan dewan juri KN-MIPA tingkat universitas dimana ketua dewan juri adalah ketua LPM UMI Prof. Dr. Ir. H. Abdul Makshud, DEA,” paparnya.

“Di samping itu dukungan Bapak Wakil Rektor III, bidang Kemahasiswaa UMI, Prof. Dr. H. Laode Husen, SH.,MH sangat luar biasa dengan mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari seleksi tingkat universitas sampai dengan seleksi tingkat Nasional, sampai 1 hari sebelum pertandingan nasional berlangsung Bapak Wakil Rektor III melalui pesan singkat Whats App memberikan semangat kepada Yugni dan Muh Imam Arif,” sambungnya.

(HUMAS)