UMI Makassar – Penandatanganan kerjasama antara UMI Makassar dengan Pemkab. Gorontalo Utara dilakukan Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan Bupati Gorontalo Utara H. Indra Yasin, SH, MH, di ruang pertemuan Gedung Menara UMI lantai 9, Jumat 27 Februari 2015.

Bidang kerjasama yang disepakati yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pencerahan qalbu, serta bidang lain yang dapat memberi manfaat kedua belah pihak.

gorontalo (2)

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, UMI akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, karena dengan kerjasama yang terjalin akan terbangun penguatan UMI ke depan, karena ada manfaat yang dapat diperoleh kedua belah pihak.

Kami sambut baik kerjasama ini karena banyak hal yang dapat dilakukan antara UMI dengan dengan Pemkab. Gorontalo Utara, apalagi Kab. Gorontalo Utara memiliki potensi yang belum dikembangkan secara maksimal, dan UMI memiliki sumberdaya manusia dengan berbagai disiplin ilmu, jika ini disinergikan maka akan memberi manfaat kedua belah pihak.

Bupati Gorontalo H. Indra Yasin, SH, MH juga menyatakan, kerjasama ini dilandasi dengan keberadaan UMI sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi terkemuka di kawasan timur Indonesia, sehingga kredibilitas UMI tidak perlu diragukan, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia, dan selama ini sudah banyak anak-anak kami dari Gorontao Utara yang kuliah di UMI.

Disamping itu, kerjasama juga dilakukan dibidang penelitian, khususnya dibidang kelautan, karena laut di Gorontalo Utara sangat luas dan memiliki potensi yang belum dikembangkan secara maksimal, maka dengan kerjasama ini diharapkan dapat membantu dan mendorong pengelolaan laut dengan baik, karena UMI memiliki ahli dalam bidang kelautan.

Salah satu pertimbangan memilih UMI sebagai mitra kerjasama, karena memiliki ciri khas sebagai perguruan tinggi islam, yang memiliki program pencerahan kalbu yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain. Ini sangat menarik sehingga program pencerahan kalbu ini sangat penting untuk melahirkan sumber daya manusia yang terlibat dalam membangun Gorontalo Utara.  Untuk  tahap awal kegiatan pra jabatan akan dipadukan dengan kegiatan pencerahan kalbu dengan mengundang pemateri dari UMI.

Turut hadir pada penandatangan tersebut, para wakil Rektor UMI, ketua lembaga dan pimpinan fakultas dalam lingkup UMI, sedang dari Pemkab. Gorontalo Utara, turut hadir Asisten II, Kepala Bapeda, staf ahli dan beberapa pejabat lain.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!