Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. di Universitas Muslim Indonesia (11 November 2019)

Posted by Umi Makassar on Monday, November 11, 2019

Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia kembali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Berbagai perlombaan digelar yang melibatkan Majelis Taklim se-Kota Makassar, Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa dalam lingkup UMI. Puncak peringatan Maulid dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI, Senin (11/11).

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh civitas akademika UMI meneladani Rasulullah SAW. “Istiqomah senantiasa dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga kita patut meneladaninya. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh civitas akademika UMI untuk senantiasa istiqomah”, ungkapnya.

Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI, Dr. dr. H. Muh. Khidri Alwi, M.Kes.,MA. sebagai penceramah hikmah maulid juga mengingatkan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjaga kesehatan. “Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang sempurna dalam menjalani pola hidup sehat. Bagaimana beliau tidur di awal malam dan memulai aktivitas lebih awal juga di subuh hari dan dijalankan dengan istiqomah”, jelasnya.

Ketua Panitia Maulid, Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM. mengumumkan perlombaan yang telah dilaksanakan diantaranya lomba Asmaul Husna dan Shalawat, lomba Barazanji, lomba Ceramah Maulid dan lomba Quiz Maulid yang digelar beberapa hari sebelumnya. Sedangkan lomba ka’do minyak diperlombakan pada puncak peringatan Maulid.

“Alhamdulillah, lomba-lomba yang telah diadakan beberapa hari sebelumnya dapat kita umumkan hari ini. Semoga para pemenang yang mendapatkan piala dan uang pembinaan dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai aktivitas yang bernuansa Islami”, jelasnya.

Turut hadir dalam puncak peringatan Maulid, Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Ketua Pengawas YW UMI, Ketua Pengurus YW UMI, Wakil-Wakil Rektor UMI, Ketua Lembaga dan Biro di lingkup UMI, Dekan dan Wakil-Wakil Dekan di lingkup UMI serta Dosen, Karyawan dan Mahasiswa dalam lingkup UMI.

(HUMAS)