Ribuan civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menghadiri acara peringatan Milad ke-58 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Auditorium Al Jibra, kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (23/6/2012).

Tema milad ke-58 UMI kali ini adalah Membangun Sistem Pendidikan Berkualitas, Enterpreneurship, Profesional yang Berkarakter Menuju Word Class University.

UMI resmi didirikan 23 Juni 1954 yang ditandai dengan penandatanganan azas piagam pendirian UMI oleh KH Muhammad Ramly (Dewan Mahaguru), La Ode Munarfa (Dewan Kurator), Sutan Muhammad Yusuf Samah (Badan Wakaf), dan Chalid Husain Muhammad Akib (mewakili kementerian agama), Andi Burhanuddin (mewakili Gubernur Sulawesi), dan Syarifuddin (Wali Kota Makassar).

Saat ini UMI telah menghasilkan alumni 67.778 orang terdiri atas lulusan program diploma, sarjana, magister, dan doktor.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun yang penuh berkah, bulan Mei kemarin, sesuatu yang tidak didesain, UMI mewisuda sebanyak 2012 mahasiswa dari lulusan program diploma (D-3), sarjana (S-1), magister (S-2) dan doctor (S-3), angka yang sama dengan tahun ini yakni 2012,” ungkap Ibu Rektor dalam sambutannya.

Pada acara peringatan Milad ke-58 UMI kali ini, Menteri Koperasi dan UMKM RI Syarifuddin Hasan MM MBA menerima penghargaan dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Selain Syarifuddin Hasan, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan juga Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mendapatkan penghargaan atas jasanya memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menuju world class university.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!