UMI Makassar – UMI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan anugerah Good  Education Governance Award 2014, yang ditandatangani Menteri Pendidikan RI, Muhammad Nuh, dengan kategory the Best Leading Education School of the Year, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta oleh Indonesian Achievement Center yang merupakan institusi independen yang telah mendapat kepercayaan di tingkat nasional sebagai panduan standar kualitas terbaik, penghargaan untuk kualitas tertinggi dan bergengsi Indonesia (9/5).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Koperasi dan UKM RI, Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Asisten II bidang Perindag, Ketua IAC Rere Swastika Tanjung, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., Wakil Rektor II Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc., Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. H. Bahar Sinring, M.Si., serta penerima penghargaan lainnya dari kategori, professional, pengusaha, pendidik, sekolah SMA/sederajat, perhubungan, UKM dan perguruan tinggi se Indonesia.

Sementara itu, Sambutan Menteri Koperasi dan UKM RI yang dibacakan asisten Deputi Pemanfaatan Teknologi memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada lembaga pendidikan, pengusaha, professional, yang mendapat penghargaan sebagai bentuk pengakuan yang tinggi dari masyarakat atas kinerja dan kerja nyata yang telah dilakukan dan pembuktian keunggulan dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik. Penghargaan award ini juga menunjukkan perubahan signifikan yang telah dilaksanakan dan serasi dengan akeselarasi kemajuan pendidikan Indonesia, terkhusus dalam pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

Ketua Indonesian Achievement Center, Rere Swastika Tanjung, mengatakan bahwa pengahrgaan ini diberikan kepada  pendidik dan lembaga pendidikan terbaik yang berhasil menerapkan inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan. Penghargaan diberikan setelah melakukan penilaian dan pengamatan selama setahun dengan mengacu pada beberapa kriteria, yaitu quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti memiliki layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembangan mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi. Selain Universitas Muslim Indonesia, juga universitas Ubuidyah Aceh, STIMIK Jakarta, Akbid Bandung dan beberapa sekolah lanjutan atas (SMA) menerima penghargaan seperti dari Padang, Riau.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!