UMI Raih Perunggu dan Favorit

UMI Makassar – Satu lagi prestasi nasional yang diraih mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yaitu Juara 3 Lomba Poster kategori PKLPE-3 dengan judul “Lotion Anti Radikal Bebas dari Cocor Bebek dan Daun Kemangi” atas nama Wahyuni Rahmat dan kategori PKMPE-2 sebagai Poster Favorit atas nama Dina Adriyanti dengan judul “Formulasi  dan Uji Stabilitas Fisika Sediaan Gel Ekstrak Bawang Merah (Aliium Ascalonium) Sebagai Antiperitik) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30 Tahun 2017, yang dilaksanakan di kampus UMI Makassar, 23 s.d 28 Agustus 2017.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh mahasiswa UMI, walaupun hasilnya belum maksimal, kita harus syukuri dan jangan berkecil hati.

“Alhamdulillah, jika dilihat dari 89 perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia yang ikut Pimnas, capaian ini sungguh luar biasa dan sangat positif, sehingga dapat memacu semangat kreatifitas para mahasiswa untuk lebih banyak berkarya ke depan, karena masih banyak lomba-lomba yang bisa diikuti,” ungkapnya.

Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Dr. Didin Wahidin, M. Pd  disela-sela acara penutupan Pimnas di kampus UMI mengatakan, pelaksanaan Pimnas ini luar biasa, berkat kerjasama antara kemenristekdikti dengan UMI yang telah membangun komunikasi dan koordinasi selama ini dan menghasilkan sesuatu yang bagus dan luar biasa. Gairah para mahasiswa betul-betul terangsang dan terbakar. Berakhirnya Pimnas 30 ini, tidak berarti semangat para mahasiswa juga berakhir, tetapi mereka harus terus menggali ilmu, teknologi dan inovasi, karena pada hakekatnya persaingan dunia hanya bisa dimenangkan dengan menguasai teknologi. Di Pimnas ini bibit-bitnya sudah kita tanam mudah-mudahan mereka dapat menjadi ilmuan sejati yang membuat Indonesia lebih baik.

Pimnas 30 diikuti 89 perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia, dengan 420 tim dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1845 dan pembimbing 420 orang. Ada dua jenis perlombaan yaitu lomba presentase dan lomba pameran produk dan poster, dengan 7 skim yang dilombakan yaitu Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Penelitian Eksakta, Kewirausahaan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penelitian Sosial Humaniora,  Penerapan Teknologi, Karsa Cipta dan Gagasan Tertulis.

(Humas UMI)

Previous PIMNAS KE 30 : Mahasiswa dari 89 PT se-Indonesia Deklasari Anti Plagiat di UMI
Next PIMNAS KE 30 : Tarian Adat & Kembang Api Meriahkan Penutupan Pimnas 30

You might also like

English Meeting Berbicara tentang Konferensi Internasional

UMI English Meeting (UMC) kali ini membahas Konferensi Internasional versus Seminar Internasional yang dibawakan oleh Dr. Setiyawati di Kampus 2 UMI JlM Urip Sumiharjo Km.05 Makassar (24/1). Hadir Wakil Rektor

2 Desa Sejahtera Mandiri Kerjasama UMI – Kemensos RI Diresmikan Mensos Khofifah Indar Parawansa

UMI Makassar – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan 2 Desa Sejahtera Mandiri (DSM) di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Desa Sanrobone, Kabupaten Takalar dan Desa Lonrong, Kabupaten Takalar. Peresmian keduanya

LPDKI Wakili UMI dalam Seminar Hasil Penelitian Tahap I tahun 2012

Seminar Hasil Penelitian Tahap I tahun 2012 di Kawasan Timur Indonesia berlangsung di Hotel Grand Clarion Makassar (21/5). Seminar ini dilaksanakan oleh Balai dan Pengembangan Agama Makassar. Hadir Kepala Litbang