Salah satu universitas swasta yang berada di Taiwan yaitu Taiwan Shoufu University melakukan kunjungan di Kampus Universitas Muslim Indonesia (8/4) dipimpin oleh Chen Yi-San, untuk menjajaki kemungkinan untuk melakukan kerjasama.

Rombongan dari Taiwan Shoufu University disambut oleh Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.H.Basri Wello, MA dan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, MSi dan Wakil Rektor IV  Prof. Dr. Ir. H. Abdul Makhsud.

Menurut Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.H.Basri Wello, MA, kehadiran Tim dari Taiwan Shoufu University ke Makassar, untuk mensosialisasikan kompetisi internasional program komputer tiga dimensi, sekaligus merintis kerjasama dengan perguruan tinggi swasta di Sulawesi dalam berbagai hal baik dibidang penelitian, pendidikan dan pertukaran dosen dan mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan. Peluang ini harus dimanfaatkan untuk membangun hubungan internasional, ternyata pihak UMI dan perguruan tinggi swasta lain langsung menindaklanjuti dan membuat program untuk berkunjung Taiwan Shoufu University.

UMI yang sudah mencanangkan menuju world class university harus melebarkan sayapnya untuk melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di berbagai Negara, kehadiran Tim dari Taiwan Shoufu University di UMI sekaligus dapat memotifasi para pimpinan UMI untuk melangkah lebih jauh membangun kerjasama dengan perguruan tinggi lain di dunia, ungkap Prof.Dr.H.Basri Wello, MA.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, civitas akademika UMI menyambut baik kunjungan Tim dari Taiwan Shoufu University, dan  dalam waktu singkat ini pihak UMI akan melakukan kunjungan ke Taiwan Shoufu University, sekaligus merintis kerjasama, khususnya dalam bidang ilmu komputer, karena program aplikasi computer tiga dimensi yang dikembangkan jauh lebih maju dibanding di sini, sehingga UMI berpeluang untuk mengirim tenaga dosen dan mahasisa untuk belajar di sana, peluang lain adalah melakukanj pertukaran dosen dan mahasisawa, dan ini akan dikaji lebih jauh, bidang-bidang apa saja yang cocok untuk dilakukan kerjasama.(Humas UMI/Fy)

error: Content is protected !!