UMI menyambut baik silaturrahmi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pengurus Besar Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) untuk menjalin kerjasama Tri Darma perguruan tinggi dengan Universitas Muslim Indonesia, hal ini disampaikan Rektor UMI,Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar.,MA., mengawali sambutan penerimaan silaturrahmi PB DDI dengan pimpinan UMI di ruang senat kampus II UMI (2/4).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI,H.M.Mokhtar Noer Jaya,SE.,M.Si., WR 2  Dr.Ir.H.M.Iskandar BP,M.Sc., WR 4  Prof.Dr.Ir.H.Abd.Makhsud,DEA., WR 5  Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA,  Ketua LPDKI,Dr.H.M.Ishaq Shamad.MA., dan Kepala Humas UMI Hj. Nurjannah Abna,SS.,M.Pd.

Sementara dari PB DDI,  hadir Ketua Yayasan DDI Pinrang, Sekretaris yang juga Ka.kanwil Dep.Agama Kab. Pinrang, Drs.H.M.Arsyad,MA., Bendahara Yayasan yang juga Kepala Biro urusan haji Kemeneg. Kab.Pinrang.

Dalam pertemuan itu, Ketua Yayasan PB DDI mengharapkan kerjasama dengan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah  dalam Tri Darma perguruan tinggi terkhusus dalam bidang pendidikan  pengembangan perguruan tinggi yang dibina PB DDI di Kab.Pinrang yaitu STAIN DDI Pinrang  dan  STKIP DDI Pinrang dan kerjasama dengan UMI dalam membantu mencerdaskan umat melalui Tri Darma perguruan tinggi, sebagai diketahui UMI memiliki kekhasan sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Selain itu, pertemuan ini sharing untuk mendapatkan gambaran sebagaimana harapan PB DDI Pinrang, Prodi yang dibina DDI Pinrang  dapat dikembangkan sehingga dapat menjadi 5 fakultas dengan membina 8 Prodi yang nantinya menjadi  cikal bakal berdirinya Universitas Darud Da’wah wal Irsyad di Kab.Pinrang.

Menurut WR 4 UMI, Prof.Dr.Ir.H.Abd.Makshud,DEA, “Bidang kerjasama , aturan  main Dikti, suatu perguruan tinggi membuka prodi harus  memiliki dosen tetap 6 orang berkualifikasi S2,” ungkap Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini.

(Humas UMI)