Menyambut masuknya MABA, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar pesantren kilat yang bertempat di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin UMI Padanglampe Kabupaten Pangket, 18 Agustus 2014.

Acara ini diikuti oleh pimpinan UMI dan dihadiri oleh Ketua BAN PT Prof.Dr.H.Mansyur Ramli yang juga sebagai ketua pembina Yayasan Wakaf UMI.

Mahasiswa yang ikut pesantren gel. 1 khusus untuk Fakultas Ekonomi 18-20 Agustus sejumlah 1000-an orang, gelombang II 20-22 Agustus, peserta merupakan gabungan dari tiga (3) Fak, yakni; Fakultas Ekonomi, Kedok Umum dan Farmasi yang berjumlah 780 orang, gelombang III 22-24 Agustus khusus Fakultas Hukum 811 orang gel.IV 24-26 Agustus untuk Fakultas Teknik dan Sastra dan ABA dengan peserta berjumlah 813 orang, gel. V 26- 28 Agustus untuk FKM dan Perikanan dan Kelautan serta Agama berjumlah 824 orang sedangkan gel.VI 28-30 Agustus untuk FTI, Kedok Gigi, FIK dan Pertanian dengan jumlah peserta 797 orang.

Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar dalam sambutannya mengajak mahasiswa agar masuk ke UMI karena UMI merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang terakreditasi institusi.

UMI tidak melakukan ospek tapi melaksanakan pesantren kilat untuk mendidik mahasiswa agar mengetahui bagaimana menjadi muslim yang baik dan berkarakter.

“ Selamat datang di kampus hijau anak-anakku. Jangan lupa turut mendukung UTR (UMI tidak Rantasa) dengan cara memungut sampah yang kita temukan dan membuangnya di tempat sampah,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!