Hadiah utama 3 motor, uang puluhan juta dan puluhan peralatan elektronik

Universitas Muslim Indonesia menyambut milad  ke-59 tahun 2013, yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2013, akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya  lomba gerak jalan santai civitas akademika dan masyarakat umum, gerak jalan antar siswa SLTA se-Sulsel dan Fun Bike.

Pembukaan Pekan Milad dilaksanakan tanggal 14 Juni 2013 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Pangdam VII WIrabuana, bertempat di Lapangan Hasanuddin dan dilanjutkan eksebisi sepak bola antar Pimpinan UMI dengan Kodam VII Wirabuana, hal ini disampaikan Ketua Panitia Milad ke-59 UMI Dr.Ir.H.Iskandar BP,M.Sc, yang didampingi sekretaris panitia, H.Hasbi Ali,SH.,MS di sela-sela rapat panitia (11/6) di Gedung Menara Rektorat UMI lt. 9 .

Lanjut dikatakan, kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan rutin menyambut Milad UMI setiap tahunnya yang diikuti civitas akademika UMI, mulai pimpinan yayasan hingga staf, bersama masyarakat membaur. Selain itu, dilaksanakan gerak jalan santai antar Siswa SLTA se Sulsel agar lebih dekat mengenal UMI dengan prodi yang dibina serta fun bike. Kegiatan yang akan memperebutkan masing-masing 3 motor sebagai hadiah utama, uang jutaan rupiah dan puluhan peralatan elektronik lainnya juta melibatkan masyarakat tersebut, dengan tujuan mempererat silaturahmi dan ukhuwah keluarga besar UMI bersama masyarakat. Bagi masyarakat dan siswa SLTA yang ingin berpartispasi dalam kegiatan ini, disilahkan mendaftar di sekretariat Panitia,Gedung Menara UMI (samping RS. Ibu SIna YW UMI), Jl. Urip Sumahrjo, Km 4 Makassar, lantai I, mulai tanggal 12 s.d 20 Juni 2013, (CP. Ibu St. Yusran  (0815124004103 atau  0411-455666). Panitia menyiapkan kupon door prize dan baju gerak jalan dengan gratis.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pameran Pendidikan (29 April s.d 6 Mei 2013) yang diikuti penerbit dan toko buku dan dirangkaikan dengan lomba kreativitas mahasiswa serta lomba antar majelis taklim se Sulsel dan lomba antar siswa SLTA se Sulsel pada bulan Mei yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2013.

Selain itu, di beberapa fakultas seperti Fakultas Pertanian melaksanakan dialog alumni dengan menghadirkan narasumber Bupati Mamuju Utara, salah seorang alumni Fakultas Pertanian tahun 1987 dan dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar,Ir.Farouk M. Beta, MM, yang juga alumni UMI. Kegiatan yang diikuti 200 orang ini dilaksanakan di auditorium Al jibra UMI ini bertujuan untuk menjadi ajang curah gagasan mengenai persoalan sosial keumatan dan pengembangan UMI ke depan sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

“Alumni memiliki peran berarti dalam masyarakat serta memiliki kepedulian terhadap almamater dan persoalan umat,” tegas Iskandar yang juga Wakil Rektor 2 UMI.

Resepsi Peringatan Milad ke-59 UMI dengan mengusung tema Menggalang Kebersamaan Menuju Universitas Kelas Dunia (World Class University) akan dilaksanakan hari Senin, tanggal 24  Juni  2013, pukul 08.30  dengan menghadirkan bapak Prof.Dr. Moh.Mahfud MD,SH., untuk membawakan orasi ilmiah  dengan tema Penegakan  Hukum Pilar Tegaknya Negara “Demokrasi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!