UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia patut berbangga dari 20 peserta pameran utusan perguruan tinggi yang diundang Kemenristek DIKTI mengikuti pameran Ritech Expo 2017 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi (Harteknas) 2017 yang berlangsung di wisma Negara Center Point of Indonesia Makassar yang dibuka Wakil Presiden HM Jusuf Kalla.

Hadir Presiden RI KE 3 Prof Dr BJ Habibi, Menko Ekonomi Puan Maharani, Menko Polkam, Menristek, Gubernur Sulsel.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA disela-sela acara pembukaan yang juga dihadiri Preside III Prof Dr BJ Habibie, mengucap syukur Alhamdulillah karena diundangnya UMI sebagai satu-satunya PTS di Indonesia Timur pada pameran Ritech Expo yang merupakan pameran tahunan yang dilaksanakan Kemenristek Dikti dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi bidang teknologi merupakan suatu kebanggaan UMI.

 Pameran yang berlangsung tanggal 10 s.d 13 Agustus 2017 dengan menampilkan produk inovasi unggulan perguruan tinggi, lembaga riset dan teknologi sebagai karya anak bangsa UMI menampilkan purifikator Phronina Suppa efektif menseleksi Phronima suppa 11.

 Prof Dr H Muh. Hatta Fattah Guru Besar Fak. Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI sebagai penanggung jawab stand UMI mengatakan Bank Phronima Suppa dirancang untuk mendukung ketersediaan Phronima Suppa secara luas untuk keberhasilan usaha budidaya udang windu secara berkelanjutan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!