UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar semakin membenahi sarana dan prasarananya sebagai upaya mewujudkan world class university. Salah satunya yakni membangun sebuah gedung olahraga (GOR) serbaguna yang berlokasi tepat di belakang Fakultas Ilmu Komputer Kampus II UMI jalan Urip Sumohardjo.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Ketua Yayasan UMI H.M. Mokhtar Noer Jaya dan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA beserta jajarannya, Senin (22/6).

Dalam kesempatan itu, Prof Masrurah Mochtar mengatakan jika pembangunan GOR sudah lama dijanjikan namun baru dapat dilakukan tahun ini karena adanya sejumlah kendala.

Menurutnya, adanya GOR adalah sebuah keharusan sebab akan menjadi wadah mahasiswa untuk bisa intens berlatih dan mencetak berprestasi.

“Dengan adanya GOR kesempatan mahasiswa yang punya bakat olahraga bisa semakin tersalurkan,” ujar Masrurah.

Lebih lanjut Masrurah menambahkan, selain GOR, pihaknya juga akan membangun infrastruktur fakuktas yang masih minim gedungnya, seperti gedung Fakultas Agama, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat serta gedung khusus laboritorium gabungan bertingkat empat.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan UMI Ir H Iskandar BP yang juga sekaligus sebagai project officer mengatakan, pembangunan GOR ini dilakukan untuk menata sekretariat UKM yang selama ini dianggap kurang representatif. Menurutnya, GOR ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan mahasiswa UMI yang di dalamnya terdapat 20 UKM.

“Jadi nanti semua kegiatan UKM akan berpusat di GOR seperti bulutangkis, volley dan cabang olahraga lainnya. Sehingga diharapkan mereka bisa lebih maksimal berkreasi karena sudah disiapkan fasilitasnya,” ujar Iskandar usai acara peletakan batu pertama.

Iskandar menuturkan, luas bangunan GOR ini adalah 34×44 meter persegi dengan kapasitas tampung hingga 5000 orang. Dengan kapasitas tampung yang cukup besar itu, gedung ini juga dapat digunakan sebagai tempat penyelenggaraan wisuda. Bahkan, pihaknya mengklaim kapasitas gedung ini lebih besar dibanding auditorium Al Jibra yang sudah ada.

“Kami targetkan gedung ini bisa selesai dalam 6 bulan ke depan. Jadi akhir tahun ini diharapkan sudah bisa digunakan,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!