UMI Semarakkan Tahun Baru Hijriah 1438 H

UMI Makassar – Keluarga Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dengan jalan santai dari Kampus 2 UMI ke Taman Makam Pahlawan (2/10).

Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly sekaligus memberikan taushiyah. Hadir pula Ketua Pengurus YW UMI H.M.Mokhtar Noerjaya, dan jajarannya, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A, para wakil rektor dan seluruh sivitad akademika UMI dan masyarakat sekitar kampus 2 UMI.

tahun-baru-hijriah-1

Ketua Pembina YW UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly dalam taushiyahnya menyatakan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Ini salah satu makna hijrah dengan meninggalkan yang sudah lalu. Ibaratnya, seperti buku harian, waktu selalu berubah, akan dibuka lembaran baru, kita isi keguatan, terutama untuk peningkatan UMI. Oleh karena itu, perlunya Road Map UMI menuju World Class University.

“Warga UMI harus menggantungkan harapan kepada Allah Swt, kemudian peningkatan kualitas diri kita, sebagaimana ayat Al-Qur’an “innallaaha laa yughayyiruuu maa biqwamin hattaa yughayyiruu biampusihim” (Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri),” urainya.

thun-baru

Selain itu, perlu dibangun jamaah yang lebih baik, tolong menolong dan saling membantu/saling menolong, serta nenyadari bahwa ada yang memimpin dan ada yang dipimpin. Inilah yang dilakukan Rasulullah Saw. Nabi tidak ada yang menjadi pimpinan tapi sebagai shahabat.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, M.A mengajak semua warga UMI untuk mendoakan para syuhada di Taman Makam Pahlawan ini. Selain itu, UMI memang selalu melakukan imovasi dalam melakukan kegiatan keislaman.

“Baru kali ini warga UMI Hijraturrasul dilakukan jalan santai dari kampus 2 UMI ke Taman Makam Pahlawan, berbeda dengan tahun-tahun sebekumnya, dengan harapan warga UMI sadar pentingnya hijrah ke arah yang lebih baik, agar bisa mempersiapkan diri memasuki alam berikutnya, yakni alam kubur,” harapnya.

tahun-baru-hijriah-3

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A yang memandu acara di Taman Makam Pahlawan menyatakan kegiatan Hijraturrasul Warga UMI bukan hanya jalan santai, tetapi juga ada atraksi “bakar-bakar diri” di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI, kemudian disiapkan Kuiz Muharram dengan hadiah door prize.

Demikian pula insya Allah besok Senin, akan dilaksanakan Zikir dan Doa seluruh warga UMI di Masjid Umar Bin Khattab, dan akan ada Seminar Internasional tentang “Spritualisme Islam”, menghadirkan pembicara dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Dr.HM.Yusri Arsyad, M.A.

(Humas UMI)

Previous Prodi Magister Hukum UMI Raih Akreditasi A
Next AAUI & OJK - Fakultas Ekonomi UMI Gelar Seminar Bisnis & Peluang Karir

You might also like

Mahasiswa Akper Mappaodang Ikuti Pencerahan Qalbu UMI

UMI Makassar – Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep sebagai tempat pelaksanaan pencerahan qalbu, makin memiliki daya tarik, terbukti sebanyak 80 mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 Akademi Perawat (Akper)

Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14

UMI Makassar – Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14 diselenggarakan bersama oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) & IAIN Imam Bonjol, Padang. Tema :

UMI – UNISSULA Jalin Kerjasama

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Sultan Agung Semarang di aula UNISSULA Semarang (25/8).