Universitas Muslim Indonesia sebagai perguruan tinggi yang mencetak lulusan berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah siap mendorong kemajuan Indonesia melalui penyiapan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

Hal ini merespon tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia, UMI turut melaksanakan Upacara Bendera di pelataran Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI, Sabtu (17/8).

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si. bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya Prof. Basri menyampaikan maksud yang terkandung dalam tema HUT RI ke-74. “Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan”, ungkapnya.

Prof. Basri Modding melanjutkan, “Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam

segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0″.

“Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa”, tuturnya.

Turut hadir dalam Upacara, Pembina dan Pengurus YW-UMI, Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan Mahasiswa dalam lingkup UMI.

(HUMAS)