UMI Makassar – Appcelerate Program Manger Lintasarta, Ryo Naldho mengatakan Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menjadi pusat pengembangan start-up di Indonesia Timur melalui Appcelerate Program Lintasarta. Hal tersebut disampaikan, Ryo Naldho saat silaturahmi dengan Wakil Rektor I UMI, Prof Dr Syahnur Said MS dan Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng serta sivitas FTI UMI di FTI UMI, Selasa (23/5/2017).

Program tersebut akan diawali dengan support jaringan internet dari Lintasarta di Cabin Campus Canteen FTI UMI yang salah satu sayap cabin nantinya akan dijadikan working space untuk pelatihan start-up.

Untuk mendukung program tersebut, Lintasarta akan memasang internet dengan kecepatan 20 Mbps di Cabin Campus Canteen FTI UMI seperti hanlnya kecepatan internet yang di beberapa kampus yang sudah menjalankan program tersebut.

“Program ini sudah berjalan di ITB, UGM dan ITS, sekarang untuk Indonesia Timur kami pilih FTI UMI tujuannya untuk menumbuhkan strat-up lebih banyak lagi untuk mensupport smart city,” kata Ryo Naldho.

Ryo Naldho menegaskan bahwa strat-up yang baik terdiri atas beberapa orang dengan kemampuan yang berbeda minimal ada yang bisa IT, bisnis dan manajemen agar dapat bertahan lebih lama dan diterima perusahaan atau industri.

“Kami akan terus monitoring bukan hanya pada pembuatan aplikasi, namun kami akan antar mereka sampai ke industri dan perusahaan apalagi kami memiliki mitra kerja lebih dari 200 an perusahaan besar di Indonesia,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!