UMI Makassar – Dalam rangka persiapan seleksi olymipade nasional (ON MIPA) PT 2014, UMI terlebih awal dalam menyiapkan keikutsertaan lomba tersebut dengan melaksanakan tahap seleksi tingkat universitas dengan bidang ilmu matematika, kimia, fisika dan biologi yang berlangsung tanggal 27 Maret 2014, hal ini disampaikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar saat memantau pelaksanaan ON MIPA UMI di aula Aisyiyah Fakultas Kedokteran (FK) UMI, didampingi Koordinator ON MIPA wakil Rektor IV UMI Prof. Dr. H. Abdul Makshud, DEA, Ketua Panitia yang juga wakil Rektor III Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE.,MSi., dan kepala biro kemahasiswaan Ir. H. Kasim Anies. MT.
Lanjut dikatakan, ON MIPA ini merupakan ajang kompetisi mahasiswa dibidang sains; matematika,fisika, kimia dan biologi yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dikti.

Untuk tahun ini, tahap seleksi ON MIPA UMI diikuti peserta 250 dengan empat bidang ilmu dan menggunakan 4 tempat seleksi, masing-masing aula FK UMI, aula FE UMI, aula FTI dan ruang senat kampus 2 UMI.

Masrurah menambahkan, yang lolos akan mengikuti seleksi kedua tingkat region yang berlangsung tanggal 21 s.d 22 April

2014. Kegiatan ini serentak di 14 wilayah/regional. Pengumuman hasil seleksi tahap 11 tanggal 29 April 2014 dan ditetapkan maksimal 64 mahasiswa setiap bidang ilmu untuk tahap III.

“Harapan saya anak-anakku betul-betul konsen mengerjakan soal demi soal dengan teliti, tidak tergesa-gesa dan insya Allah UMI kembali akan menorehkan tinta emas dengan prestasi yang gemilang di tingkat nasional termasuk olympiade MIPA ini,” harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!