UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjalin kerjasama dengan Telkomsel. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU, di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Rabu (18/12).

Turut hadir dalam penandatangan MoU tersebut; ketua YW UMI H.M. Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Manager Telkomsel Branch Makassar Muh Hardip, Manager Youth and Community Anthony P, Manager Marketing Area Telkom Bagian Timur Thayeb, dan General Manager Akar Daya Mandiri, Didi Abdul Rojak.

Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, dalam upaya meningkatkan eksistensi diberbagai instansi, tak lain adalah menjalin kerjasama. Karena, dengan membangun kerjasama akan menghadirkan hal yang baik. Seperti yang dilakukan kali ini, dimana UMI dan Telkomsel telah menjalin kerjasama untuk lebih meningkatkan sistem IT dilingkup UMI. Kerjasama ini nantinya akan menghasilkan kelancaran teknologi, khususnya dalam jaringan internet.

“Tentunya kerjasama ini, sangat membangun UMI kedepan. Sebab, UMI sebagai World Class University, juga tak terhindar dari perkembangan teknologi,” kata guru besar Fakultas Sastra UMI ini.

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, UMI sebagai universitas bertaraf internasional, tak hanya mengembangkan segi potensinya. Hal ini dikarenakan, potensi tanpa implementasi, maka tak mampu dikenal secara menyeluruh. Kerjasama yang dibangun Telkomsel dengan UMI kali ini, sebagai perwujudan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak, yang mana Telkomsel berkeinginan untuk lebih meningkatkan akses teknologi yang tercepat dan UMI menginginkan mendapatkan akses internet yang memadai.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan tidak hanya disatu pihak saja, tetapi secara keseluruhan baik UMI maupun fakultas-fakultas, bisa menjalin kerjasama,” ujarnya.

Manager Telkomsel Branch Makassar Muh Hardip juga mengatakan, kerjasama yang dilakukan kali ini merupakan program dari Telkomsel yang bertujuan meningkatkan sistem teknologi di lingkup kampus. Pihak Telkomsel juga melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, yang mana PT tersebut akan diberikan fasilitas wifi yang cepat.

“Mudah-mudahan di UMI mampu memiliki sarana yang lengkap, lagian mulai hari ini, pengembangan telkomsel di UMI bisa lebih eksis,” tuturnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!