UMI Terima Bantuan 1.600 Bibit Penghijauan

UMI Makassar РGuna mendukung Program Walikota Makassar untuk pengembangan Lorong Garden (Longgar) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar Ir. H Abd. Rahman Bando, MSi menyerahkan bantuan 1.600 bibit penghijauan kepada Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, diterima Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA disaksikan Dekan Fak. Pertanian UMI Ir. Annas Boceng, MSi di ruang rapat Fak. Pertanian UMI, Kamis 25 Februari 2016.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar Ir. H Abd. Rahman Bando, MSi mengatakan, keterlibatan dan dukungan perguruan tinggi, termasuk UMI sangat diharapkan guna mendukung program Walikota Makassar, untuk pengembangan Lorong Garden (Longgar) dan Ruang Terbuka Hijau dengan penanaman berbagai jenis tanaman penghijauan, seperti buah-buahan dan sayu-sayuran.

Lanjut dikatakan, bibit yang diserahkan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, dan diharapkan peran serta UMI dapat menjadi fasilitator dengan memberi bimbingan kepada masyarakat, sehingga bantuan ini dapat memberi manfaat sebagai penghijauan dan hasilnya/buahnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA  mengatakan, UMI sangat mengapresiasi bantuan bibit dari Pemkot Kota Makassar, karena bantuan bibit ini akan sangat bermanfaat untuk penghijauan dan dapat menciptakan suasana lingkungan yang asri dan sejuk. Bantuan bibit ini kiranya dapat dimaksimalkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, teknis pelaksanaan di lapangan akan diatur oleh Fak. Pertanian UMI, sekaligus menjadi fasilitor dan pendampingan kepada masyarakat, sehingga bantuan bibit ini betul-betul dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Dekan Fak. Pertanian UMI Ir. Annas Boceng, MS mengatakan, bibit penghijauan ini akan ditanam di beberapa tempat, antara lain wilayah Kampus II UMI, Komp. Perumahan UMI Racing Centre dan Pettarani II, Perumahan UMI Daya, Perumahan UMI Antang dan Rumah Susun mahasiswa, dan akan diawasi dan dimonitor oleh dosen dan mahasiswa Fak. Pertanian UMI, sehingga bibit ini tepat guna dan tepat sasaran dan memberi manfaat bagi masyarakat dan Kota Makassar. Bibit penghijauan yang diberikan antara lain, Trambessi, Mahoni, Magga, Jambu Kristal, Markisa dataran rendah, Nangka, Srikaya dan bibit satur-sayuran.

(Humas UMI)

Previous Restuan, Mahasiswa Farmasi UMI Presentasi di UK
Next Kapolda Lampung Raih Doktor di UMI

You might also like

Pembukaan Raker Fakultas Ilmu Komputer UMI

Rapat Kerja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia dibuka oleh Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA di aula kantor FIK-UMI, Kamis (1/3). Universitas Muslim Indonesia merupakan lembaga pendidikan dan dakwah

Fakultas Pertanian dengan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan UMI Pisah Manajemen

Pemisahan manajemen Fakultas Pertanian dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI resmi diadakan di Aula Senat Kampus II UMI, Jumat (27/7/2012). Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Pioner Program Kampus Islami

“Tugas berat menghadang bagi Wakil Dekan4 dan Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI yang akan menjadi pioner dalam melaksanakan program kampus Islami di kampus UMI”. Demikian disampaikan Ketua Pengurus