Makassar, umi.ac.id – Universits Muslim Indonesia (UMI) menerima kunjungan Ppimpinan Bank Sulselbar Syariah di Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (26/6/2020).

Dalam menerima kunjungan pimpinan Bank Sulselbar Syariah kali ini, Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si didampingi WR II Prof. Dr. H. Salim Basalamah, S.E, M.Si, WR IV, Dr. KH. Zain Irwanto,MA., dan WR V. Prof. Dr.Ir. H Hatta Fattah, M.S.

Bantuan beasiswa bagi mahasiswa UMI ini telah berjalan dua tahun. Untuk tahun ini, UMI menerima bantuan beasiswa tersebut senilai Rp. 100 Juta.

Prof Basri Modding berterimakasih atas kepercayaan Bank Sulselbar Syariah terkait bantuan beasiswa yang untuk tahun ini mengalami kenaikan 100 persen. Ini adalah salah satu dari sekian banyak wujud implementasi kerjasama UMI dan Bank yang pemilik sahamnya adalah Pemprov Sulsel.

“Sebagaimana informasi yang masuk ke saya, adanya bantuan beasiswa sebesar 100 juta untuk mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa berprestasi UMI, tentu atas nama Pimpinan, kami berterima kasih, ” ungkapnya.

“Pertama mahasiswa penerima tentu akan mendoakanbBank Sulselbar Syariah agar lebih maju kemudian yang kedua pastinya adalah almamaternya,” sambung Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Dalam kesempatan ini pula, Prof Basri Modding berharap agar kerjasama UMI dengan Bank Sulsel Syariah terus berlanjut, seperti program magang mahasiswa. Program ini kata Rektor, tidak lain adalah manifestasi dari konsep ‘Merdeka Belajar’ ala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarin.

“Dalam rangka konsep Merdeka Belajar, sebagai mitra, Bank Sulselbar Syariah dengan UMI, selain beasiswa, juga program magang. Ini juga merupakan kolaborasi program antara UMI dengan Bank Sulsel syariah. Karena konsep Merdeka Belajar belajar agar mahasiswa diberi ruang untuk magang. Jadi nanti tinggal dinilai oleh Bank Sulselbar Syariah,” tutur Prof Basri Modding.

Pemimpin PT Bank Sulselbar Syariah Cabang Makassar, Irham Muin menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk terlibat dan berkontribusi untuk dunia pendidikan, khususnya beban mahasiswa, terlebih di situasi Covid-19 seperti ini.

“Kami berkeinginan kuat untuk senantiasa hadir dan memberikan kontribusi positif, salah satu yang disinggung tadi adalah beasiswa bagi UMI. Apalagi di situasi seperti ini kita butuh effort besar untuk bekerjasama,” papar Irham Muin.

“Kami berharap bahwa beasiswa kedepannya tetap kami berikan dan memberikan manfaat yang baik bagi mahasiswa UMI,” imbuhnya.

Selain itu, Irham juga menyampaikanbeberapa program yang disiapkan Bank Sulselbaras Syariah hanya diperuntukkan untuk Dosen, Karyawan dan mahasiswa UMI sebagai bagian dari kemitraan yang telah berjalan dengan baik dan saling memajukan kedua insititusi, tambahnya.

(HUMAS)