Universitas Muslim Indonesia menerima tim evaluasi lapangan pembukaan Program Doktor Ilmu Perikanan di Ruang Rapat Senat Menara UMI Lantai 9, Senin (23/9).

Posted by Umi Makassar on Monday, September 23, 2019

Universitas Muslim Indonesia menerima tim evaluasi lapangan pembukaan Program Doktor Ilmu Perikanan. Sebanyak 9 orang tim dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, termasuk Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Prof. Jasruddin hadir dalam acara penerimaan tim di Ruang Rapat Senat Menara UMI Lantai 9, Senin (23/9).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin mengapresiasi UMI yang merupakan perguruan tinggi pertama di luar Pulau Jawa yang terakreditasi A dan berkomitmen untuk mengawal proses pembukaan Program Doktor hingga berjalan dengan baik.

“UMI merupakan perguruan tinggi pertama di luar Pulau Jawa yang terakreditasi A dengan 17 Program Studi telah terakreditasi A. Tentu capaian UMI menjadi inspirasi bagi kampus swasta dan LLDIKTI juga senantiasa mengawal kampus-kampus di wilayah kerja Sulawesi melalui tim yang mendampingi proses Akreditasi. Terkait pembukaan Program Doktor ini, saya berjanji untuk mengawal hingga program studi ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Perwakilan tim evaluasi lapangan, Prof. Dr. Ir. Lili Warly mengucapkan selamat atas usulan pembukaan Program Doktor Ilmu Perikanan yang diusulkan oleh UMI dan berharap tim pengembangan Program Doktor dapat mempersiapkan berkas-berkas yang akan diverifikasi.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas usulan pembukaan Program Doktor ini. Kedatangan kami bermaksud untuk melakukan verifikasi/evaluasi terhadap dokumen yang telah dikirimkan sebelumnya. UMI telah berhasil lolos pada 2 tahapan yakni dari sisi sumber daya manusia/dosen serta proposal. Sehingga, kami berharap dapat berkas-berkas yang kami akan verifikasi  sudah dipersiapkan dengan baik”, jelasnya.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Basri Modding, S.E., M.Si. bersyukur atas pembukaan Program Doktor Ilmu Perikanan dan berharap UMI dapat menjadi pionir di bidang pengembangan ilmu perikanan serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa di bidang kemaritiman.

“Alhamdulillah, kerja keras tim pembukaan program doktor ilmu perikanan membuahkan hasil dengan dilakukannya kunjungan oleh tim evaluasi lapangan dari Kemenristekdikti. Semoga dengan pembukaan program doktor ini pengembangan ilmu perikanan dapat semakin maju di kota Makassar khususnya dan secara umum berkontribusi bagi kemajuan bangsa di bidang kemaritiman”, ungkapnya.

Hadir mewakili Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal, Prof. Dr. Ir. Lili Warly dan Prof. Dr. Ir. Salengke sebagai tim evaluasi lapangan. Turut hadir pula Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, M.T., Wakil Rektor II UMI, Prof. Dr. H. Salim Basalamah, S.E., M.Si., Wakil Rektor V UMI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Hatta Fattah, M.S. dan Direktur Program Pascasarjana, Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, S.E., M.Si.

(HUMAS)