UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Worskhop Audit Mutu Internal UMI, yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI, di ruang rapat LPM UMI lantai 9 Menara UMI, Selasa 15 September 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena audit mutu internal merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas mutu universitas, sehingga perlu disosialisasikan di tingkat fakultas, apalagi yang ikut pelatihan ini utusan masing-masing fakultas dalam lingkup UMI.

audit internal (2)

“Para peserta workshop kiranya dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam melakukan audit mutu di unit masing-masing, karena peran auditor sangat menentukan agar sistem penjaminan mutu dapat berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan. Apa yang telah didapat di pelatihan ini kiranya dapat diimplementasikan di unit masing-masing,” harapnya.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI Dr. Ir. H. Karim Hadi, M. Sc mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk melatih asesor agar dapat mengevaluasi dan menilai program studi yang ada di fakultas masing-masing terhadap apa yang direncanakan, sudah sesuai pelaksanaannya, berdasarkan format yang sudah ada.

Kegiatan  ini diikuti 13 orang merupakan dosen tetap UMI utusan masing-masing fakultas, mereka ini diharapkan dapat menjadi tim audit pada semua program studi di fakultasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!