UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun ini menjadi tuan rumah pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) XI. Rencananya, Munas berlangsung dari 6 sampai 8 April mendatang.

Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar menjelaskan, dengan demikian secara otomatis dirinya akan menjabat sebagai Ketua Umum BKS PTIS yang akan ditetapkan dalam Munas nanti. Menurutnya, itu sudah menjadi kesepakatan siapa yang menjadi tuan rumah, maka dia akan menjadi ketua umum (Ketum).

“Siapapun yang jadi tuan rumah, akan jadi ketua umum. Itu sudah kesepakatan BKS PTIS,” tutur  Masrurah di sela-sela pertemuannya dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di ruang kerja gubernur, Selasa 3 Februari.

Sebelumnya, Rektor UMI beserta jajarannya juga mengadakan audiensi dengan Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Baik Gubernur Sulsel maupun Walikota Makassar memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan Munas BKS PTIS kali ini serta memberikan ucapan selamat pada rektor UMI atas terpilihnya UMI sebagai tuan rumah pelaksana Munas dan Milad BKS PTIS kali ini.

Dikatakan pula, Munas XI kali ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di luar pulau Jawa. Adapun tema kali ini yakni, optimalisasi peran PTIS dalam pembangunan bangsa. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya; Munas, peringatan Milad, seminar dan curah pendapat dan pentas seni & budaya antar mahasiswa PTIS se-Indonesia.

Undangan berasal dari kalangan, Wakil Presiden RI selaku ketua Dewan Penasehat BKS PTIS, menteri pendidikan dan riset, menteri agama, duta besar negara-negara Islam, koordinator kopertais se-Indonesia pembina BKS PTIS, pengurus pusat, rektor, wakil rektor dan ketua yayasan PTIS se-Indonesia, penguris wilayah, pengurus forum ikatan alumni (FIKA)  PTIS dan peninjau PTN Islam. Peserta diperkirakan berasal dari 500 PTIS se-Indonesia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!