UMI Tuan Rumah Pelatihan SAPTO Indonesia Timur

UMI Tuan Rumah Pelatihan SAPTO Indonesia Timur

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia untuk kesekian kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah baik even nasional, internasional dan regional. Bulan Agustus 2017 ada dua even bergengsi yang diamanahkan UMI sebagai tuan rumah, tanggal 21 Agustus 2017 UMI tuan rumah pelaksanaan pelatihan penggunaan sistem akreditasi perguruan tinggi online ( SAPTO) kerjasama Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Perguruan Tinggi ( PIMNAS) tanggal 23 s.d 28 Agustus 2017 di kampus 2 UMI.

Ketua Panitia Prof Dr H Syahnur Said MS disela-sela rapat Panitia mengatakan bahwa pelatihan Sapto ini merupakan hasil rakernas BKS PTIS yang berlangsung di Palangkaraya bulan April 2017 dan akan dilaksanakan di tiga tempat, untuk Indonesia Timur pelaksananya di kampus UMI. Kegiatan ini kerjasama BAN PT dan diikuti perguruan tinggi Islam se Indonesia Timur dan perguruan tinggi negeri dan swasta dalam lingkup sulawesi selatan dengan peserta 100 orang. Narasumber kegiatan yang berlangsung satu hari dari BAN PT.

Syahnur yang juga Ketua Bidang Akademik BKS PTIS Pusat ini menambahkan bahwa kegiatan yang akan dihadiri Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Siti Muslimah Widiastuti.

“Dengan berubahnya sistem manual menjadi sistem online di BAN-PT, maka BKS PTIS sebagai organisasi berhimpun PTIS se Indonesia mendesain sosialisasi ke seluruh perguruan tinggi Islam swasta se Indonesia dengan tiga wilayah di tahun 2017, di Bandung Makassar dan Padang kerjasama BAN PT,” ungkapnya.

Syahnur yang juga Asesor BAN PT menambahkan bahwa dengan pelatihan ini maka pimpinan perguruan tinggi lebih menyiapkan diri untuk pengusulan akreditasinya menggunakan sistem on line.

(Humas UMI)

Previous Rektor & 2 Dosen UMI Terima Short Term Australia Award
Next Rektor Lepas Kontingen FAI UMI Ikuti Lomba POSKI

You might also like

UKM Volley Ball UMI Gelar Rektor Cup I

Pertandingan Eksebisi UMI dengan Pangdam VII Wirabuana dan Polda Sulsel Dalam upaya meningkatkan pembinaan serta mencari bibit pebola voli melalui pelajar serta sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat silaturahmi antar siswa

Pelaksanaan Sosialisasi Evaluasi Kinerja Dosen (EKD)

Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) bertujuan untuk mengevaluasi  kinerja dosen  yang telah  melaksanakan tri darma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Selain itu, EKD ini bertujuan mengetahui sejauhmana

Kunjungan Penilaian Lapangan pada PPS UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Niette Vuca Huliselan, M.Sc melakukan visitasi dengan asesmen lapangan Program Studi Magister