Workshop Bisnis Plan dalam rangka kompetisi bisnis mahasiswa tingkat Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah IX dilaksanakan di kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo, Sabtu 30 Maret 2019. Kegiatan dibuka Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof. Dr. H. Jasruddin, MS.
Direktur Kemahasiswaan Direktorat Belmawa Kemerstekdikti, Prof. Dr. Didin Wahidin,M.Pd dalam sambutanya mengatakan, menghadapi era revolusi industri 4.0, menuntut mahasiswa harus dibekali dengan kompetensi kewirausahaan.
”Tujuannya yang ingin dicapai dalam pembekalan kompetensi kewirausahaan itu, agar para mahasiswa benar- benar memiliki kemampuan daya saing (kompetisi) yang handal dan unggul,” tandas Prof. Didin Wahidin.
Sementara itu, Wakil Rektor III UMI, Prof. Dr. H. La Ode Husen,SH,MH. kepada Upeks, Sabtu (30/3) mengemukakan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah sangat mengapresiasi berbagai kegiatan terutama yang beraspek pembentukan skill (keterampilan).
Workshop Bisnis Plan dalam rangka kompetisi mahasiswa tingkat LLDikti Wilayah IX ini, lanjut La Ode Husen, sebuah kegiatan ilmiah yang sangat positif, karena membekali mahasiswa visi kewirausahaan.
Bisnis plan mahasiswa itu sesungguhnya punya tujuan suci yang sangat filosofis, membentuk wirausahawan muda yang mampu berkompetensi di era revolusi industri 4.0, tandas La Ode Husen yang juga Guru Besar Fakultas Hukum UMI dan mantan Komisioner Kompolnas RI itu.

(HUMAS)