UMI kembali mencatat sejarah di usia 59 dengan melaksanakan penandatangan MOU dengan Universitas Brawijaya (UNIBRAW) Malang (3/5) di aula Rektor UNIBRAW.

Dalam bidang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Hadir mendampingi Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Wakil Rektor I UMI bidang akademik Prof Dr H Syahnur Said,MS., Wakil Rektor II UMI Dr Ir H Iskandar BP, MSc, Wakil Rektor IV UMI Prof Dr Ir H Abd. Makhsud, DEA, Astor III Ir Zakir Sabara MT, Dekan Fakultas Pertanian Ir H Annas Bojeng MS, Kepala Humas & KUI Hj Nurjannah Abna dan Kepala Sekretariat Rektorat Nurnany Tjake, SH.
Sementara dari UNIBRAW dihadiri Rektor, Wakil Rektor, pimpinan pasca, fakultas dan lembaga dalam lingkup UNIBRAW.

Dalam sambutannya, Rektor UMI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara UMI dengan UNIBRAW dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan kedua univeristas.

“Semoga kerjasama kedua belah pihak senantiasa mendapat berkah dari Allah sebagaimana Hadist nabi bekerjasama dalam kebaikan,” ujarnya.

Diusia 59 tahun tepatnya tanggal 23 Juni 2013, UMI telah membangun kerjasama baik dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri, lembaga yang memiliki visi dan misi yang sama dengan UMI, sebagaimana visi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menuju World Class University (WCU).

Selain itu, mantan dekan Fakultas Sastra UMI dua (2) periode ini juga memperkenalkan UMI membina 12 fakultas, 46 program studi (prodi) S1, 11 prodi S2 dan 2 prodi S3 dengan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 20.634 orang mahasiswa aktif.

“Tidak hanya di atas kertas diimplementasikan sesuai kebutuhan dan pengembangan kedua belah pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNIBRAW Prof Dr Yogi menjelaskan tentang visi UNIBRAW sebagai universitas kelas dunia dengan melahirkan wirausahawan yang profesional dan bertaraf internasional.

Pada kesempatan itu, Rektor UNIBRAW juga memperkenalkan UNIBRAW yang telah berusia 50 tahun dengan membina 12 fakultas dan mengelola 53 prodi, 1800 dosen, karyawan lebih 1000 orang dan di Malang ada 3 kampus, memiliki e-kampus, Probolingga, Kediri dan Jakarta.

Sebagai tindak lanjut kerjasama, dilanjutkan pertemuan pimpinan UMI dengan direktur pascasarjana UNIBRAW untuk membahas lebih jauh implementasi kerjasama kedua pihak.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!