UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Sultan Agung Semarang di aula UNISSULA Semarang (25/8).

 

UMI adalah saudara kandung dari UNISSULA yang saat ini berumur 53 tahun. Kehadiran pimpinan UMI yang dipimpin ketua Yayasan Wakaf UMI merupakan kebahagiaan tersendiri dan memiliki makna yang mendalam sebagai adik dari UMI yang merupakan PTS terbesar di kawasan timur Indonesia.

unisula (3)

 

Kehadiran UMI di UNISSULA lebih fokus untuk pengembangan Fakultas Kedokteran Gigi UMI sehingga dengan kerjasama ini dapat lebih memacu pengembangan FKG UMI yang merupakan fakultas termuda di antara 13 fakultas yang ada di UMI mengingat UNISSULA telah memiliki FKG lebih dulu.

UNISSULA juga memperkenalkan 12 fakultas yang terbagi atas kluster, seperti; fak. Kedokteran yang membawahi prodi kedok. umum farmasi, kebidanan dan fakultas lainnya.

unisula (1)

Hadir dalam acara tersebut ketua yayasan UNISSULA Prof.Hasan, wakil rektor dan pimpinan fakultas serta KUI dilingkup UNISSULA. Dari UMI, hadir ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI, Rektor UMI, wakil rektor I, wakil rektor 2, wakil rektor v, dekan FKG.

 

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan, UMI memiliki dua fungsi dan peran yang saling terkait dalam mewujudkan visi menuju World Class University sebagai lembaga pendidikan dan dakwah dalam kesempatan tersebut, guru besar Fakultas Sastra UMI ini juga memperkenalkan UMI dengan 13 fakultas untuk program S1, S2 dan S3 dengan tiga program studi dengan alumni kurang lebih tujuh puluh delapan ribu alumni.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!