Pertemuan silaturahmi dan kuliah umum antara Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Kuala Lumpur (UKL) Malaysia digelar di ruang Rapat Senat Kampus 2 UMI mengangkat tema ‘Delivering Knowledge Workers: Challenges to Institution of Higher Learning (3/10).

Hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Dato Azemi Mohd Noor dan Dato Seri Rozaini Nawawi. Turut hadir Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mukhtar, MA beserta Wakil Rektor IV UMI bidang perencanaan dan kerjasama Prof. Dr. H. Abdul Makhsud, DEA beserta civitas akademika UMI.

Masrurah dalam sambutannya sangat terbuka dengan kegiatan seperti ini. Salah satu bentuk kerjasama yang UMI bangun itu mengenai kuliah umum terkait riset atau hal baru yang diciptakan dari keduanya.

“Kami akan mengupayakan perkembangan pendidikan yang lebih baik. Disinilah kita bertolak untuk lebih maju,” ujar Masrurah.

Usai membuka acara, Rektor UMI menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan itu dilakukan oleh Rektor UMI Prof Dr.Hj.Masrurah Mokhtar dengan perwakilan Universitas Kuala Lumpur

Prof. Dr. Dato Azemi Mohd Noor. Beberapa poin dalam MoU tersebut yakni bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen, research atau penulisan jurnal bersama.

Mantan Dekan Fakultas Sastra UMI tersebut mengatakan, UMI merupakan lembaga pendidikan dan dakwah yang bertekad menciptakan insan berilmu dan berahlak. Selain itu, program unggulan pencerahan kalbu di Kabupaten Pangkep selama sebulan, sebagai bentuk menciptakan karakter bangsa yang lebih baik.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!