Seleksi Menyambut Olimpiade MIPA 2013 Tingkat Nasional

104 mahasiswa UMI mengikuti Olympiade MIPA (Matematika, Fisika dan Kimia) menempati 3 ruangan yaitu aula Hijaz Fakultas Hukum, aula Fakultas Teknik Industri dan aula Fakultas Teknik Kampus 2 UMI   (25/3).

Seleksi olympiade merupakan tahap pertama yang dilakukan untuk mengikuti seleksi olympiade yang ajang kompteisi mahasiswa di bidang sains (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi) yang dilaksanakan oleh Dikti Kemendikbud setiap tahunnya. Karena itu, Universitas Muslim Indonesia tentu harus lebih awal menyiapkan seleksi untuk mengutus peserta mengikuti kegiatan tersebut yang rencana seleksi tahap kedua serentak di 12 wilayah khusus wilayah IX Sulawesi dan berlangsung selama 2 hari, tanggal 9 s.d 10 April 2013 di UKIP.  Hal ini disampaikan Koordinator Olympiade MIPA UMI yang juga Wakil Rektor IV, Prof.Dr. Ir.H.Abdul Makhsud, DEA dihadapan peserta olympiade MIPA antar mahasiswa UMI (21/3) di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI.

Hadir dalam pemantauan ujian; Wakil Rektor I Prof.Dr. H.Syahnur Said, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Ahmad Gani,SE.,MSi., Astor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. H. Zakir Sabara, MT.

Sementara itu, Astor III, Bidang Kemahasiswaan, Zakir Sabara memberikan apresiasi atas antusias meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini dibanding tahun lalu. Selain kegiatan olympiade, beberapa agenda lomba kreativitas mahasiswa juga akan digelar, diantaranya lomba paduan suara, lomba asmaul husna, lomba marawis, lomba debat bahasa Inggris dan Arab, lomba Kuiz Pendidikan yang dilombakan antar mahasiswa UMI yang pelaksnaaan kegiatan pada tanggal 29 April s.d 6 Mei 2013 di agendaka pameran pendidikan dan Milad ke-59 UMI di Auditorium Al Jibra. Selain lomba antar mahasiswa juga akan dilaksanakan lomba antar siswa SMA dan majelis taklim se-Sulsel dan antar dosen dan karyawan UMI.

“Mahasiswa yang lolos tahap I atau tingkat universitas selanjutnya akan mengikuti pembekalan,” ungkap dosen lulusan S2 dan S3 Perancis ini.

Lanjut dikatakan, pembekalan tersebut untuk persiapan seleksi tahap II dan akan maju tahap III yang dilaksanakan di Jakarta, tanggal 14 s.d 18 Mei 2013. Sekaligus menentukan peraih medali emas, perunggu, dan honorable mention untuk masing-masing bidang. Karena itu, mantan Dekan Fakultas Teknik UMI sangat berharap mahasiswa UMI dapat lolos hingga tahap ketiga.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!