Universitas Muslim Indonesia  kembali patut berbangga, baru dua bulan melakukan penandatanganan MOU dengan Waseda University, kini telah dapat diimplementasikan.

Kemarin Dekan Fak. Information, Production and System (IPS), Prof. Toshitsugu Ueda mewakili Waseda Universty Jepang mengunjungi UMI sebagai tindak lanjut   MOU yang telah dilaksanakan akhir bulan Desember 2012  di Waseda University yang waktu itu dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H.Mokhtar Noer Jaya., Rektor UMI,  Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., Wakil Rektor IV,Prof.Dr. Ir.H.Abdul Makhsud,DEA., dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI, Ir.H.Muhammad Diah Yusuf,Ph.D.

Kunjungan  Tim Waseda University di UMI, diagendakan dalam dua kegiatan yaitu, diskusi Waseda University dengan jajaran pimpinan Yayasan dan Universitas UMI dan siang hari dilanjutkan dengan seminar internasional dengan menampilkan narasumber dari Waseda University dengan Sekjen Pusat Aptikom, Prof.Dr.Zaenal Hasibuan sebagai bentuk tindaklanjut dari MOU yang telah dilaksanakan. Hal ini disampaikan Rektor UMI, disela-sela acara diskusi pimpinan UMI dengan Waseda University yang digelar di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI (5/3).

Diskusi terbatas membahas diantaranya bentuk kerjasama yang meliputi pertukaran materi akademis dan informasi kedua pihak, penelitian bersama, pertukaran dosen, penelitian bersama serta peluang Dosen UMI untuk melanjutkan pendidikan  baik untuk program magister maupun doktoral. Kegiatan ini dihadiri  Wakil Rektor UMI, Sekretaris Yayasan Wakaf UMI,  jajaran Pimpinan Program Pascasarjana, Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga dalam lingkup UMI dan beberapa Dosen Fak.Ilmu Komputer UMI yang akan melanjutkan studi magister dan Doktoral di Jepang.

Sementara itu, Dekan Fak.Ilmu Komputer UMI, Ir.H.M.Diah Yusuf,Ph.D., menambahkan bahwa selain diskusi terbatas antar pimpinan UMI yang dilaksanakan pagi hari, siang hari sampai sore dilaksanakan seminar Internasional dengan diikuti 300 peserta se-Indonesia, diantaranya pengurus Aptikom Maluku, Ambon, hadir pula Rektor Malukul Saleh, Sulbar, Riau, dosen dan mahasiswa se-Sulsel.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!