Universitas Al Khaerat Palu Belajar di UMI

UMI Makassar – Pimpinan Universitas al Khaerat berkunjung di Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk belajar dalam rangka menyiapkan diri untuk akreditasi institusi, hal ini disampaikan Wakil Rektor II. Dr. Umar Alatas, Universitas al Khaerat Palu saat studi banding di Universitas Muslim Indonesia yang diterima di kantor lembaga penjaminan mutu (LPM) UMI, menara UMI Lt. 3, oleh Rektor UMI yang diwakili wakil Rektor I, bidang akademik, Prof.Dr. H. Syahnur Said, MS (16/3) yang didampingi wakil Rektor V bidang perencanaan dan kerjasama Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH.

Lanjut dikatakan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah terlah berhasil sebagai PTS yang terbesar di KTI dan menempati urutan 34 antar PTN/PTS se Indonesia. Selain itu, UMI merupakan pertama PTS yang terakreditasi insitusi di kawasan Timur Indonesia dengan akreditasi ‘B’. Pada dasarnya UMI dan Univ. Al khaerat memiliki hubungan emosional. Beberapa tahun sebelumnya, dosen UMI mengajar di al khaerat dan beberapa program seperti pesantren kilat  pengganti ospek yang dilaksanakan tiga hari juga telah dilaksanakan di Univ. al Khaerat.

khair1

“Tujuan kunjungan studi banding ini bertujuan mendapatkan masukan, pengalaman UMI yang berhasil meraih beberapa prestasi khusunya persiapan univ. al khaerat untuk akreditasi institusi,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMI yang diwakili Wakil Rektor I bidang akademik, Prof.Dr. H. Syahnur Said, MS, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan pimpinan Univ. al khaerat untuk share pengalaman, memilih UMI untuk studi banding khususnya penyiapan al khaerat akreditasi institusi.

Syahnur yang juga alumni Fak.Ekonomi UMI ini memberikan gambaran singkat tentang perkembangan UMI dan beberapa program, unggulan UMI yang juga bisa diadopsi untuk pengembangan kualitas mutu di masing-masing universitas. Keberhasilan UMI meraih peringkta ke 34 PTN/PTS se Indonesia yang dirilis Dirjen Dikti, salah satu factor yang menjadi penilaian adalah SDM UMI, khusus guru besar dengan jumlah 33 orang, untuk kopertis wil. IX Sulawesi kurang lebih tujuh puluh dan 33 diantaranya SDM Universitas Muslim Indonesia, selain itu, manajemen, dan pengembangan kreativitas ilmiah mahasiswa.

(Humas UMI)

Previous Dosen UMI Dilatih Kembangkan Media Pembelajaran
Next Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14

You might also like

Kajian Hadist tentang Pernikahan

Kajian Hadis tentang pesta pernikahan berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (8/3). Hadir Ketua LPDKI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA, para Wakil Dekan IV UMI, sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

UMI Gandeng Persatuan Insinyur Indonesia Laksanakan Program Profesi Insinyur

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) terkait pelaksanaan program studi program profesi insinyur (PSPPI). Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara

75 Dosen UMI Dilatih Susun Proposal Penelitian

UMI Makassar – 75 dosen UMI dari berbagai jurusan mengikuti workshop penyusunan Proposal penelitian (Biaya DRPM Kemenristek-Dikti) yang dilaksanakan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI di aula Ir H Andi Liorang