Universitas Muslim Indonesia kembali unjuk prestasi sebagai satu-satunya perwakilan dari Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan yang mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Nasional dengan nama kegiatan Festival Retorika 2019 VOL.VI di Universitas Negeri Malang.
“Alhamdulillah Tim Debat UMI berrhasil menduduki Juara 4. Juara I Universitas Surabaya sebagai juara 1, juara II , universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjajaran sebagai juara 3, hal ini disampaikan, Dosen Pembimbing Rizki Ramadhani, SH., MH saat dihubungi via telpon (30/4).
Menurut Dosen Muda Fakultas Hukum UMI ini, delegasi tim yang dikirim oleh Universitas Muslim Indonesia adalah mahasiswa Fakultas Hukum atas nama Nur Alfitra Mappunna, Muh. Fadil Ashari dan Muh Nur Isra’.
Tentunya kehadiran tim debat UMI satu-satunya Tim Perguruan Tinggi di luar pulau jawa yang dapat melaju ke babak semi final dari 32 tim se indonesia adalah sebuah hasil yang cukup membanggakan, prestasi dari kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk menjadi terbaik dan membawa harum nama institui tercinta UMI di tingkat nasional tandas Rizki yang juga memiliki pengalaman meraih juara I Debat tingkat Nasional saat tercatat sebagai mahasiswa UMI yang dilaksanakan BNI beberapa tahun lalu.
Kompetisi Debat Mahasiswa Nasional yang diadakan di Universitas Negeri Malang di ikuti oleh 26 Perguruan Tinggi se Indonesia, diantaranya adalah: Universitas Gadjahmada, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, Universitas Sriwijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri syarif hidayatullah Jakarta, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Jember
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, UPN Veteran Jakarta, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Samudra, STIE Malang, Univeristas Teuku umar Aceh, Universitas pendidikan ganesha Bali, Universitas sumatra utara, Universitas lambung mangkurat, Universitas negeri semarang, Universitas muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Mulawarman, Universitas Surabaya, dan Universitas Teknologi yogyakarta.
Selamat kepada Universitas Muslim Indonesia.

(HUMAS)