Pelatihan & Bimtek Kewirausahaan Karyawan UMI oleh UPT. Manajemen Inovasi & Inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia (30 Desember 2019)

Posted by Umi Makassar on Monday, December 30, 2019

UPT. Manajemen Inovasi Dan Inkubasi Bisnis mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Kewirausahaan bagi Karyawan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Menara UMI Lt. 4 Aula Pertemuan Inkubasi Bisnis, Senin s/d Selasa, 30 s/d 31 Desember 2019.

Kepala UPT. Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI Dr. Asdar Djamereng, SE.,MM., dalam laporannya mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Bimtek ini adalah untuk memberi bekal kepada karyawan yang akan menghadapi masa purnabakti dengan memberi bekal kewirausahaan.

Outcame dalam kegiatan ini adalah memotivasi karyawan dalam membangun kewirausahaan secara mandiri dan bagi yang telah memiliki usaha akan diberi pelatihan bagaimana mengelola usaha secara profesional, tutupnya.

Wakil Rektor 5 UMI Bidang Kerjasama Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS., dalam sambutannya mengurai bahwa kewirausahaan atau bisnis merupakan hal yang penting kedepan.

Diharapkan kedepan ada workshop dengan menghadirkan tim ahli untuk memberi pelatihan kepada pengajar kewirausaan yang ada di UMI.

Kami berharap melalui UPT. Manajemen Inovasi dan Bisnis UMI membantu para karyawan dalam memperkenalkan produknya, dan dalam menyambut Milad UMI ke 66 akan diadakan pameran inovasi dan kewirausahaan diharapkan seluruh civitas akademika berpartisipasi dalam acara tersebut, tutupnya.

Dalam Bimtek ini turut hadir Ketua Pengawas YW UMI Prof. H. Murdifin Haming, SE.,M.Si.,Ph.D. (Narasumber), Wakil Rektor 2 Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE ,M.Si (Narasumber)., Wakil Rektor 5 Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS (Narasumber), Ketua Pengurus DPPK Ukhuwah UMI Dr. H. Abdul Qahar, SH.,MH. (Narasumber), Kepala UPT. Manajemen Inovasi dan Bisnis UMI Dr. Asdar Djamereng, SE.,MM.(Narasumber), Dr. Hajering, SE ,M.Ak.,CSP. (Narasumber), Dr. Ir. Hj. Sitti Rahbiah Busaeri, M.Si. (Narasumber), Dr. Rusdiah, M.Hum., H. Baharuddin Latief, SE.,M.Si.,Ph.D., Dr. Zaenal Arifin S.,SE.,M.Si., Dr. Kasma F. Amin, SS.,M.Pd., Dr. Syahban, SH.,MH., Ajmal A., SE.,MM., Tsalis Kurniawan Husain, SE.,M.Sc., dan Peserta Karyawan dari seluruh fakultas dan Unit UMI.

(HUMAS)