Unit Pelaksana Teknik (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia, dalam waktu dekat akan melaksanakan Uji Kompetensi Pendamping kewirausahaan yang terdiri atas dua batch, yaitu batch I, disiapkan 40 orang dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dan bacth II, disiapkan untuk alumni perguruan tinggi, hal ini disampaikan Ketua UPT Manajemen Inovasi dan inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia, Dr. Asdar Djamerreng, SE.,MM., yang didampingi Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Mais Ilsan, MP., (9/4) saat ditemui diruang kerjanya di Menara UMI, Lt. 4.
Asdar yang juga dosen fakultas ekonomi UMI ini menambahkan bahwa kegiatan yang rencana di gelar pada bulan Juni 2019, bertujuan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan perlunya memiliki legalitas akademik yang tertulis berupa sertifikasi Kompetensi sebagai Pengakuan kuat yang legal dari Pemerintah melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) terhadap pemegang Hak Kompetensi disuatu bidang keahlian dibidang kewirausahaan. Demikian juga alumni perguruan tinggi sebagai pendamping ijazah.
Dosen memiliki peran strategis dalam memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada mahasiswa, menginisiasi dan mengembangkan sehingga terjadi proses akseleraisi pertumbuhan dan pengembangan usaha baru dikalangan mahasiswa sebagai calon pengusaha. Karena itu, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan diharapkan memiliki kemampuan meningkat dalam pengetahuan dan pemahaman pada program kewirausahaan yang telah ada, tegas alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.
Sementara itu, Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Mais Ilsan, MP. menambahkan bahwa rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 29 Juni 2019 untuk batch I, dengan 40 peserta dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan atau yang ditugaskan oleh perguruan tingginya dalam pendampingan kewirausahaan.
Sedangkan batch II, rencana dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 29 Juni 2019 dengan angkatan pertama berjumlah 40 orang. Kami membatasi peserta, karena itu, bagi yang ingin mendaftar silahkan hubungi kami di UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI di menara UMI lt.9, ujar dosen Fakultas Pertanian UMI ini.

(HUMAS)