Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, di Kampus Pascasarjana UMI jl. Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (22/10). Tim asesor BAN PT yang melakukan visitasi dan asesmen lapangan adalah Prof. Dr. Esmi Warassih Pujirahayu, SH, MH dan Dr. Nurul Elmiyah, SH,MH.

Direktur Pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi  mengatakan Program Doktor Ilmu Hukum UMI berdiri sejak tahun 2007, dengan jumlah mahasiswa 135 orang telah melahirkan 21 alumni dan ini merupakan visitasi dan asesmen lapangan pertama untuk mendapatkan akreditasi. Dengan visitasi ini diharapakan dapat memperoleh nilai akreditasi yang menggembirakan, sekaligus dapat memacu minat masyarakat untuk masuk di Program Doktor Ilmu Hukum UMI. Pascasarjana UMI membina 9 program studi Magister (S-2), dan 2 program studi Doktor (S-3) yaitu Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen. Tim Asesor BAN-PT Prof. Dr. Esmi Warassih Pujirahayu, SH, MS mengatakan, kami datang tidak bermaksud untuk menggurui dan menguji, serta mencari kesalahan tetapi kami datang untuk melakukan verifikasi data dan mencocokan data yang ada di borang yang telah dikirim ke BAN-PT dengan kenyataan di lapangan, sekaligus melengkapi dokumen-dokumen pendukung.

Visitasi dan asesmen lapangan ini akan berlangsung selama 3 hari, selama visitasi akan mewawancarai mahasiswa, alumni, dosen dan pimpinan Pascasarjana UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!