Makassar, umi.ac.id – Wakil Rektor 2 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si. hadir sebagai narasumber pada Webinar Series yang diadakan oleh PT. Semen Tonasa dalam rangka HUT ke-52 secara virtual melalui aplikasi video teleconference zoom, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Webinar Marketing” tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Rustamin Rustam, SE. (SM of Sales Planning & Control IV PT. Semen Tonasa) dan Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si. (Wakil Rektor 2 & Guru Besar FEB UMI).

Dalam webinar tersebut, Prof. Salim Basalamah dipercara membawakan materi tentang Pemasaran & Distribusi (SCM) yang dihadiri oleh praktisi lapangan, Mahasiswa, dan Dosen PTN/PTS di Makassar.

Wakil Rektor 2 UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si. dalam paparannya menawarkan Konsep Pemasaran Islami dengan cara-cara yang memberi manfaat kepada semua pihak, yang dijalankan dengan ikhlas berdasarkan syariat yang ditetapkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya demi mendapatkan kemaslahatan dunia dan akhirat.

“Konsep tersebut mengajarkan kita bagaimana menjaga tali silaturrahim sehingga sebuah perusahaan dapat tetap eksis, karena perusahaan yang besar adalah perusahaan yang terus mempertahankan pelangganya”.

Komponen SCM menurut Turban (2004) terdiri dari tiga komponen utama yaitu : Upstream Supply Chain, Internal Supply Chain, Downstream Supply Chain, ungkap Guru Besar FEB UMI tersebut.

Diskusi yang diikuti kurang lebih seratus peserta ini berlangsung interaktif. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti seluruh pemaparan dari narasumber dengan penyajian sangat menarik.

(HUMAS)