UMI Makassar – Kajian Islam tentang Khalifah Allah oleh KH.M.Zein Irwanto, S.M.A berlangsung di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (7/5). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah dosen, karyawan dan sekitar 500an mahasiswa UMI.

Kyai Zein Irwanto menyatakan sebagai Khalifah/wakil Allah di bumi, maka manusia harus memiliki mindset bahwa semuanya berasal dari Allah, misalnya ilmu dan jabatan yang semuanya dari Allah. Kemudian semuanya akan kembali kepada Allah SWT.

ayah zain cramah

Dikatakan pula ada dua hal untuk dapat ketemu Allah, yakni dengan billah, rahmat Allah, hidup bersama Allah, dan bersabar bersama Allah. Orbit berikutnya adalah lillah (untuk Allah), melakukan kegiatan dengan ikhlas; shalat karena Allah, dan jika ada orang shalat karena mengharap syurga, maka dia melakukan shalat bukan karena Allah. Hal demikian itu, akan membuat seseorang menjadi manusia yang sombong.

Dikatakan pula tulisan kaligrafi membentuk keindahan, maka tataplah sesuatu dengan menghubungkannya dengan Allah Swt. Keindahan tersebut, merupakan sifat Allah.

“Dimanapun dihadapkan wajahmu, maka akan selalu muncul Allah. Semoga semuanya dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah SWT,” urainya.

Ketua LPDKI UMI Dr. M.Ishaq Shamad menyatakan kegiatan kajian seperti ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI, setiap hari Senin sampai Kamis ba’da Jum’at.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!