Makassar, umi.ac.id – Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar peringatan Milad ke-4 di Hotel Maxone Jl. Taman Makam Pahlawan Makassar, Ahad, 27 September 2020.

Dalam peringatan Milad PATSI UMI ke 4 tersebut dirangkaikan dengan Pelantikan DPW PATSI se-Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Membangun Kebersamaan Alumni Teknik Sipil Dalam Pembangunan PATSI UMI”.

Wakil Rektor I UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT. IPM., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kontribusi alumni teknik sipil sangat bernilai positif.

Salah satunya adalah pembangunan mushollah yang bertempat di Fakultas Teknik oleh PATSI UMI dan Dekan FT UMI, sehingga membuat FT UMI menjadi salah satu Fakultas di UMI yang memiliki Mushollah yang representatif, ungkap Mantan Dekan FT UMI dua Periode tersebut.

UMI sebagai Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi Institusi A berhasil berada pada pemeringkatan secara nasional dengan menduduki peringkat 64 PTN/PTS se Indonesia.

Harapan kami bahwa seluruh alumni teknik sipil FT UMI berkontribusi secara positif dalam berbagai aspek, tambahnya.

Dari segi input adalah bagaimana bisa menjawab keseimbangan antara rasio dosen dan mahasiswa. Dengan harapan alumni dapat berkontribusi sebagai dosen praktisi.

Diharapkan alumni dapat membantu almamater dalam menerapkan merdeka belajar, yaitu kesediaan alumni dalam menerima mahasiswa FT UMI untuk dapat magang pada perusahaan yang dimiliki oleh alumni, sambungnya.

Selamat Milad PATSI UMI yang ke 4 yang selalu siap hadir dan mendukung Visi dan Misi UMI menuju world class university, tutupnya.

Ketua Umum PATSI UMI Dr. Ir. H. Hasir Djenne, M.Si. mengawali sanbutan dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh alumni teknik sipil FT UMI yang hadir baik secara online maupun ofline dalam rangka peringatan hari milad PATSI UMI ke 4.

PATSI yang telah berumur 4 tahun telah banyak melakukan kontribusi positif baik kepada Alumni Teknik Sipil FT UMI, Kampus UMI bahkan terhadap masyarakat umum, ungkapnya.

Di usia yang masih muda ini PATSI UMI telah memiliki lambang organisasi sebagai identitas dan juga telah memiliki lagu MARS yang saya ciptakan sebagai bentuk cinta kepada almamater kita yaitu Universitas Muslim Indonesia, urainya.

Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang telah mengimplentasikan program kerja selama 4 tahun ini.

Semoga kedepan PATSI UMI dapat membuat sebuah perusahaan yang dapat membangun sumberdaya yang dihasilkan program studi teknik sipil FT UMI, tambahnya.

Di hari ini kami meluncurkan new program dengan melakukan BIMTEK kerjasama Balai VI Jasa Kontruksi yang sebentar akan disepakati dalam bentuk MoU, tutupnya.

Peringatan Milad PATSI UMI ke 4 tersebut terpantau meriah dengan berbagai agenda mulai dari Senam Bersama, Acara Diskusi, Pemotongan Tumpeng Milad PATSI UMI, Pemutaran Video Testimoni dari Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si., Wakil Rektor 1 UMI yang juga alumni FT UMI Angk. 81, dan Segenap Alumni FT UMI yang telah banyak berprestasi tingkat nasional hingga internasional.

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara PATSI UMI dengan Balai VI Jasa Konstruksi serta Pelantikan DPW PATSI se-Indonesia.

(HUMAS)