UMI Makassar – Rektor UMI Makassar diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS menyerahkan bantuan Alsintan (alat dan mesin pertanian) berupa 1 unit traktor roda 4 dari Kementerian Pertanian RI kepada kelompok tani binaan UMI di Desa Arusu Kec. Malangke Barat Kab. Luwu Utara, Sabtu 1/7/2017.

Penyerahan bantuan tersebut diterima Ketua Kelompok Tani Drs. Ruswan disaksikan Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara Ir. Agussalim, MP, Dekan Fak. Pertanian UMI Ir. Annas Boceng, MSi selaku penyelenggara kegiatan, Kepala Desa Arusu Gunawan, tokoh masyarakat dan seluruh pengurus kelompok tani.

Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan bahwa bantuan ini merupakan rezeki bagi masyarakat Desa Arusu, khususnya kelompok tani binaan UMI karena dari sekian banyak desa binaan UMI, Desa Arusu bisa dapat 1 unit.

“Traktor ini harus dipelihara dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin, demi peningkatan produksi pertanian dan kesejahteran masyarakat, dan penggunaannya agar diatur dan dibicarakan bersama,” harap Syahnur Said.

Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara Ir. Agussalim, MP, merespon dan berterima kasih ke UMI karena melalui UMI, kelompok tani di Desa Arusu dapat bantuan Alsintan dari Menteri Pertanian. Bantuan ini kiranya dapat dimaksimalkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu Dekan Fak. Pertanian UMI mengatakan, Kementerian Pertanian memberikan bantuan Alsintan ke UMI sebanyak 6 unit yang didistribusikan ke 6 kelompok tani binaan UMI, yaitu 1 unit di Kab. Luwu Utara, 1 unit di Kab. Luwu Timur, sedang Kab. Bone dan Pangkep masing-masing 2 unit.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!