Makassar, umi.ac.id – Event tahunan Dimensi Komunikasi Volume VIII HIMIKOM Fakultas Sastra UMI, mahasiswa prodi ilmu komunikasi terus berinovasi, dengan menghadirkan karya, cipta dan karsa seni yang dikemas melalui gelar karya Brand Digital, dengan mematuhi protocol kesehatan dan anjuran pemerintah di Pandemi Covid 19, pertama kalinya dilaksankan dengan Virtual, 3/1/2021.

Namun yang terbukti berhasil menghadirkan sebanyak 270an peserta dari berbagai kalangan dalam dunia komunikasi, dosen, praktisi komunikasi, media, mahasiswa dan Alumni yang menghadiri kegiatan pembukaan Dimensi Komunikasi V.8, kegiatan kali ini mengusung tema ” Digital Branding” Membangun Ekspreasi diri Melalui Digital Branding di Era Pandemi Covid 19.

Dengan menghadirkan Eno Bening sebagai sosok Sosial Media Strategis (Practitioners) alais konten kreator dan consultant social media ternama, Selain webinar kegiatan ini juga diwarnai dengan acara yang diseetting dengan vitual yakni” ferfomence Art, Pameran Fotografi Virtual tiga Dimensi, Diskusi Film dan Apresiasi Karya.

Kegiatan Daring ini dibuka oleh Wakil Rektor III UMI, Prof. Dr. Laode Husein, SH.,MH, dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan digalakan untuk merespon tantang revolusi industri 4.0 dan 5.0 yang sarat dengan kemampuan digitalisasi. Digital Branding suatu keniscayaan dan HIMIKOM UMI sudah sangat cerdas memanfaat skill dan momen untuk terus berkaya, sangat luar biasa, dan terdepan untuk membrending Kegiatan bukan hanya pada tingkat fakultas tetapi juga pada level universitas kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan dengan Konsep Daring.

Sebelum membuka Prof Laode Husein, mengapreasi kegiatan ini dan berharap agar HIMIKOM UMI semakin menguasai ide dan teknologi Komunikasi agar karya-karya bisa juga ikut membranding menjadi kampus ternama karena mahasiswa cerdas memanfaatkan Media social, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil dekan III FS UMI, Abd. Majid, Bahwa media social ada space public yang harus dimanfaatkan yang diisi dengan mengapload konten kretaif mulai dari karya yang sederhana, dari pengalaman, tugas kuliah, foto, film, karya tulis, dan berita positif yang dipublis ke media social, sangat berharga sebagai branding personal yang dishere ke teman, ke media dan kepublik, sedikit kebaikan yang dilkukan dan disebarkan akan sangat berharga daripada banyak namun tidak sebarkan dan dibranding kemedia.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Hadawiah, SE.,M.Si yang juga acungkan jempol bahwa kegiatan ini spektakuler, dan lebih meeriah dan lebih kretaif, serta sinergi dari yang sebelumnya, semoga sinerjisitas untuk membangun visi Prodi dengan komunikasi Digital bisa terus dijaga termasuk keterlibat HIMIKOM UMI sebagai wadah himpunan mahasiswa terus terjaga dan sekain progresof melahirkan karya meski saat pandemic Covid 19 saat ini.

Hampir semua senada, Panitia, Ketua Himikom dan Ketua BEM Sangat berharap agar kegiatan yang akan digelar selalu ada jalan dan dukungan pihak Fakultas dan Univeritas agar semangat berkarya mahasiswa pantang kendur, dan luntur meskipun libur dan terbentur tetap akan terus berkaya dengan melahirkan cipta, rasa dan karsa melalui Dimensi Komunikasi selanjutnya dengan mengedepankan jalur kordinasi dan sistem organisasi dan berlembaga di UMI.

(HUMAS)