UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA selaku Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) bersama Ketua Umum BKS PTIS Prof.Dr. H. Muhajir, Effendy,MAP  beserta jajaran pengurus harian BKS PTIS Pusat dan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H. Mokhtar Noer Jaya dan Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H.Iskandar BP, MSc diterima Wapres RI, H.M.Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden di Veteran III Jakarta (7/3).

Dalam arahannya, Bapak H.M. Jusuf Kalla menyampaikan di depan pengurus dan panitia BKS PTIS, bahwa pada dasarnya PTIS dan PTN memiliki peluang yang sama dalam upayan peningkatan kualitas SDM khususnya dalam pengiriman study lanjut ke luar negeri dengan program beasiswa dari pemerintah, hanya masih ditemukan ada yang belum lolos karena persyaratan TOEFL. Karena itu, penguasaan bahasa Inggris menjadi hal penitng yang harus dimiliki SDM Dosen maupun alumni PTI.

Lanjut dikatakan, mencetak alumni PTIS adalah mereka yang mampu menjawab tantangan global dan menjadi seorang professional tentu menjadi tujuan serta hasil akhir dari terselenggaranya pembelajaran dalam sebuah institusi pendidikan, termasuk perguruan tinggi Islam swasta. Belajar dari kesuksesan beberapa Negara maju yang hampir seluruh PT menyisipkan materi enterprenurship  di setiap mata kuilahnya. Karena itu, saatnya PTIS mengalakkan usaha untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan terhadap alumni.

“Makna enterprenurship sering diidentikkan ‘besar’ padahal mahasiswa belajar enterprenurship bagaimana pasar tradisional pengusaha lokal tentang nilai. Bagamana mengubah, mengajar, tamat dari mengajar, siap,” ujarnya

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden juga menyatakan kesediaan hadir dan akan membuka Munas BKS PTIS tanggal 6 April 2015 di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang akan dihadiri rektor dan Ketua Yayasan Perguruan Islam Swasta se ±500 se Indonesia, ditambah undangan Kopertais se Indonesia, dan peninjau. Hal ini disampaikan Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar di sela-sela audiensi dengan Wapres RI.

Rektor UMI melaporkan kesiapan acara yang akan berlangsung dari tanggal 6 s.d 8 April 2015 dan telah disampaikan kepada Gubernur Sulsel, walikota Makassar, Pangdam VII Wirabuana dan Kapolda Sulsel. Tema Munas ke XI kali ini, optimalisasi peran PTIS dalam Pembangunan bangsa.

“Sebelum pelaksanaan Munas pada hari kedua, sehari sebelumnya dilaksanakan seminar nasional dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya,” ujar Masrurah.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!