Makassar, umi.ac.id – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tetap tampil produktif dalam berbagai situasi, termasuk di masa Pandemi Covid-19.

Untuk kesekian kalinya, Fakultas Kedokteran UMI menggelar webinar berskala internasional. Narasumber-narasumber berkapasitas dari berbagai negara dihadirkan.

Terbaru, Fakultas Kedokteran UMI mengadakan ‘International Webinar Corona Virus Disease-19’ bertajuk ‘Covid-19 Dalam Kajian Mikrobiologi dan Epidemologi’ secara virtual lewat aplikasi video teleconference zoom, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan ini dipandu langsung dua Dosen FK UMI dr. A Visi Kartika Mkes Sp.PA dan Amrizal Mukhtar M.Kes. Kedua moderator ini adalah kandidat post Magister alias Ph.D di Medical Faculty of Shemane Japan Univerity.

Diskusi akademis ini terbagi menjadi dua sesi. Part 1 dengan narasumber Prof Dr dr Syarifuddin Wahid, Ph.D. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia dengan materi Etika Kedokteran dan Dr. dr. H. Nasrudin A.M. Mkes.,MARS.,Wakil Dekan I FK UMI yang dikenal milenial. Alumni FK UMI ini dipercaya memaparkan materi dengan tema ‘Patient Safety’.

Sedangkan sesi ke dua memghadirkan Guru Besar Jepang yakni Prof Honori Yoshiyama Ph.D dengan judul materi ‘Comparison of SARS-CoV-2 and Influenza Virus’ dan Prof Dr Ridwan Amiruddin S.KM, M.Kes, M.Sc. yang mempresentasikan pekembangan Epidemologi Corona Virus di Sulsel dan Indonesia.

Diskusi ini berlangsung secara interaktif dam terorganisir dengan baik oleh moderator.

(HUMAS)