UMI Makassar – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, adakan workshop implementasi system penjaminan mutu internal,Selasa (25/3).

Acara ini dibuka oleh Rektor UMI Prof. Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan dihadiri oleh ketua LPM Dr. Karim Hadi.

Dalam laporannya, Ketua LPM mengungkapkan, jumlah peserta yang ikut sebanyak 55 orang yang terdiri atas wakil dekan 1 dalam lingkup UMI, Ketua Jurusan dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) LPM UMI.

“Para peserta antusias mengikuti acara workshop ini yang bertujuan mensinergikan PDPT Nasional,SPMI dan SPME untuk memenuhi atau melampaui SNP oleh Perguruan Tinggi agar mendorong upaya penjaminan mutu berkelanjutan,maka perguruan tinggi harus menjalankan SPMI dalam kerangka SPM-PT yang  diwajibkan oleh pasal 91 ayat 1 PP no 19 tahun 2005 tentang  standar pendidikan nasional.

Dikatakan pula bahwa hasil dari workshop implementasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) ini akan memberikan informasi terhadap prodi, dan universitas terhadap kebijakan mutu akademik, standar mutu akademik, manual mutu akademik dan manual prosedure akademik untuk kemajuan mutu pendidikan serta melampaui SNP dan dapat melakukan SPME (akreditasi BAN- PT) dengan hasil akreditasi yang  sesuai dengan harapan stakeholder (mahasiswa, orang tua, dunia kerja, pemerintah, dosen serta pihak yang  berkepentingan) memperoleh kepuasan.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, kita harus mengimplementasikan segala sesuatu dengan tujuan untuk mempermudah kerja kita dan segala sesuatu yang kita kerjakan dengan ikhlas itu akan membuat kita enjoy dan tidak akan jemu, bosan mengerjakan karena kita tahu bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua peserta tidak hanya sekedar mengetahui tapi kita harus terapkan juga sistemnya, tegasnya.

Narasumber wakil rektor 1 Prof.Dr.H. Syahnur said, MS, wakil rektor 2 Dr.H.Iskandar BP,M.Sc, Dr.H.Karim Hadi,M.Sc , Ir. Anis Saleh, MT, Dr. Fadlia Nasaruddin,SE,M.AKT, Dr.Hj. A.Nirwana Nur,MM.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!