Dalam rangka melahirkan luaran yang dapat memenuhi tuntutan di era globalisasi dan mengantisipasi serta mengisi lapangan kerja di berbagai sector, memiliki kemampuan berkompetisi, lahir sebagai enterpreneurship muda, UMI senantiasa mendesain berbagai program untuk itu, diantaranya penyiapan luaran yang memiliki jiwa wirausahwan, maka dalam waktu dekat akan dilaksanakan workshop kewirausahaan bagi mahasiswa UMI, hal ini disampaikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didepan panitia workshop kewirausahaan mahasiswa UMI (13/1) di ruang senat kampus 2 UMI.

Hadir wakil rektor 1 (koordinator pengarah) Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si., wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE., MSi selaku ketua panitia
Dr H Zainuddin Rahman, M.Si (ketua pusat inkubator Bisnis UMI) selaku sekretaris panitia.

Karena itu, guru besar linguistik Fakultas Sastra UMI ini sangat mengharapkan panitia betul-betul secara profesional melaksanakan kegiatan tersebut terlebih akan hadir pula menteri koperasi dan UKM serta menteri pemuda dan olahraga, sebagaimana dilaporkan ketua panitia Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE., MSi.


Sementara itu, ketua panitia yang juga wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan  UMI Prof. Dr. H. Ahmad Gani,SE., MSi melaporkan rencana persiapan mulai dari kesiapan peserta, narasumber serta modul pelatihan yang nantinya akan dilaksanakan secara berjenjang.

Selain materi di kelas, juga akan dilaksanakan praktek dan monev. Setelah mereka dibina oleh pusat inkuabtor bisnis UMI untuk pengembangan usaha selanjutnya sehingga diharapkan nantinya ilmu mereka secara konkrit dapat diaplikasikan secara langsung dalam melangkahkan kaki dalam menapaki dunia usaha.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!